Gus Ipul Mbak Puti Menuju Grahadi

VIDEO - Kedatangan Puti Saat Berkunjung ke Rumah Masa Kecil Bung Karno di Kediri

Kedatangan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, Puti Guntur Seokarno di rumah masa kecil Bung Karno disambut meriah oleh keluarga Ndalem

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kedatangan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, Puti Guntur Seokarno di rumah masa kecil Bung Karno disambut meriah oleh keluarga Ndalem Pojok.

Tak hanya itu, Puti juga disambut oleh ratusan anggota sedulur Marhaen, Pangguyupan pengagum Bung Karno beserta persatuan alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan GMNI aktif.

Dia datang bersama rombongan iring-iringan mobil Ketua DPC PDI-P Kabupaten Kediri, Sutrisno dan Ketua DPRD Kabupaten Kediri, H. Sulkani dari partai politik PDI-P.

Puti terlihat turun dari mobil Alphard warna hitam. Dia disambut dengan senyum sumringah oleh warga setempat.

Baca: Cucu Soekarno Hadiri Deklarasi Sedulur Marhaen Dukung Gus Ipul-Puti di Kediri

Puti tampak begitu antusias ketika Kushartono, sebagai keluarga Ndalem Pojok, seakan seperti tour guide sembari membawa alat pengeras suara (Mikrofon) itu menerangkan kondisi suasana di kawasan Situs Ndalem Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Sabtu (10/2/2018).

Setelah itu, Puti melangkah menuju ke dalam rumah yang diringi dua penari Cucuk Lampah dari sanggar Pandji Sasana Nuswantara sebagai pembuka jalan menuju ke tuan rumah Ndalem Pojok.

Dalam wawancara dengan awak media, Puti berkomentar terkait suasana dan kondisi di sekitar rumah masa kecil Bung Karno itu.

Dia berharap pemerintah pusat dan daerah memperhatikan tempat situs sejarah, termasuk Ndalem Pojok yang berkaitan dengan Ir Soekarno, sebagai napak tilas benang merah sejarah Sang Proklamator.

Baca: Jalan Porong Sidoarjo Banjir, Begini Cara Polisi Mengatur Lalu Lintas

Puti juga mengungkapkan tentang kado dari tuan rumah Ndalem Pojok berupa pigura kaca yakni foto hitam putih ayahnya, Guntur Soekarnoputra semasa kecil.

Terpisah, Kuswartono, Sebagai Ketua Yayasan Panji Saputra Situs Ndalem Pojok sengaja memberikan foto tersebut karena Mas Guntur adalah ayah dari Puti.

Foto tersebut adalah jepretan dari keluarganya yang merupakan dahulunya mantan Kepala Rumah Tangga Kepresidenan semasa ibu kota pemerintahan berada di Yogyakarta.

Pada foto itu terlihat wajah Guntur Soekarnoputra berumur sekitar enam tahun. (Mohammad Romadoni).

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help