Adanya SMA Taruna Angkasa di Madiun Diklaim akan Mudahkan Kerja TNI AU ke Depannya

TNI Angkatan Udara (TNI AU) baru saja menjalin kerja sama dengan Provinsi Jawa Timur untuk membangun SMA Taruna Angkasa di Madiun.

Adanya SMA Taruna Angkasa di Madiun Diklaim akan Mudahkan Kerja TNI AU ke Depannya
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo bersama Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Gedung Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - TNI Angkatan Udara (TNI AU) baru saja menjalin kerja sama dengan Provinsi Jawa Timur untuk membangun SMA Taruna Angkasa di Madiun.

Kerja sama tersebut diresmikan dengan penandatanganan MoU oleh Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Gedung Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (12/2/2018).

Yuyu mengatakan, kerja sama tersebut merupakan salah satu bentuk konkret komitmen Angkatan Udara untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia.

(Launching Izin Angkutan Online, Ini Harapan Gubernur Jawa Timur Soekarwo)

"Ini adalah SMA unggulan nantinya dan apa yang akan kami berikan adalah kemampuan yang kita miliki di AU seperti belanegara, kedisiplinan, kedirgantaraan, dan yang lain," ujar Yuyu, Senin (12/2/2018).

Poin tersebut menurut Yuyu adalah poin yang penting bagi TNI AU saat diterapkan di kegiatan belajar mengajar di SMA Taruna Angkasa nantinya.

"Ya sangat baik bagi kami karena anak-anak kami lebih memahami kedirgantaraan dan terlebih lagi kita membutuhkan output dari SMA unggulan ini untuk mengembangkan sumber daya di AU," lanjut Yuyu.

(Gratiskan Kembali Sekolah SMA/SMK, Gus Ipul-Mbak Puti Siapkan ‘Dik Dilan’ di Jawa Timur)

Yuyu melanjutkan, jika para siswa sudah berwawasan dirgantara, maka nantinya AU akan lebih mudah mendidik anggota yang baru.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help