Pilkada Bangkalan

24 Pasukan Elite Polres Bangkalan Ditugaskan Kawal Pasangan Calon

Polres Bangkalan membebastugaskan 24 anggotanya dari tugas umum kepolisian. Mereka ditempa latihan khusus selama beberapa bulan

24 Pasukan Elite Polres Bangkalan Ditugaskan Kawal Pasangan Calon
Surya/Ahmad Faisol
Tiga pasangan menunjukkan nomor urut masing-masing dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Cabup dan Cawabup Pilkada Bangkalan yang digelar KPU Bangkalan di Gedung Rato Ebu, Selasa (13/2/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Polres Bangkalan membebastugaskan 24 anggotanya dari tugas umum kepolisian.

Mereka ditempa latihan khusus selama beberapa bulan sebagai maximum security personels yang berdiri tidak jauh dan selalu ada di manapun calon berada.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha mengungkapkan, 24 pasukan elite itu akan menjadi pengawal pribadi untuk masing-masing pasangan calon selama melaksanakan tahapan-tahapan pilkada.

"Mereka dibentuk unfuk pengamanan pribadi masing-masing calon. Setiap pasangan mendapatkan 8 personel," ungkap Anis dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Cabup dan Cawabup Pilkada Bangkalan yang digelar KPU Bangkalan di Gedung Rato Ebu, Selasa (13/2/2018).

Kendati demikian, Anis berharap para personelnya itu tidak dilibatkan dalam hal krusial yang bersifat politis. Karena itu bukan menjadi tugas pokok dan fungsi para personelnya.

Baca: Long Weekend Harga Tiket Pesawat Surabaya ke Jakarta Capai Rp 800.000

"Selamat menikmati fasilitas negara secara gratis. Mereka sudah digaji dan mendapatkan fasilitas dari negara," harapnya.

Ia mengaku salut kepada ketiga pasangan, tim partai pengusung, dan para pendukung masing-masing pasangan calon dalam momen pengundian dan penetapan nomor urut.

"Saya kira semua calon dan timnya menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik. Suasana menjadi ganyeng, penuh kekeluargaan," pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Cabup dan Cawabup Pilkada Bangkalan yang digelar KPU Bangkalan, pasangan Farid Alfauzi-Sudarmawan mendapatkan nomor urut 1.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help