Kampus di Surabaya

Begini Alasan Dongseo University Busan Beri Gelar Doktor Honoris Causa pada Mantan Rektor UK Petra

Pemberian gelar doctor honoris causa seperti diketahui hanya dapat diberikan pada seseorang bila telah dianggap berjasa dan atau berkarya.

Begini Alasan Dongseo University Busan Beri Gelar Doktor Honoris Causa pada Mantan Rektor UK Petra
Istimewa
Rektor Universitas Kristen Petra (UK Petra), Surabaya, Indonesia periode 2009-2017, Rolly Intan, telah menerima gelar doktor kehormatan atau Doctor Honoris Causa di bidang Business Administration dari Dongseo University (DSU), Busan, Korea Selatan pada Jumat (9/2/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Triana Kusumaningrum

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemberian gelar doctor honoris causa seperti diketahui hanya dapat diberikan pada seseorang bila telah dianggap berjasa dan atau berkarya luar biasa bagi ilmu pengetahuan dan umat manusia.

Pada Jumat (9/2/2018), Rolly Intan mantan rektor Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya periode 2009-2017 mendapatkan gelar tersebut dari Dongseo University (DSU), Busan, Korea Selatan.

President DSU mengungkapkan alasannya memberikan gelar penghormatan tersebut kepada Rolly Intan adalah karena kepemimpinannya dan kontribusinya.

Ini Alasan ITS Berikan Gelar Doktor Honoris Causa kepada Menteri Susi Pudjiastuti )

"Kami menganggap bahwa kiprah Rolly Intan saat menjadi rektor sangat besar. Kepemimpinannya yang luar biasa (excellent) sekaligus berkontribusi yang besar dalam internasionalisasi dan pengembangan pendidikan tinggi di regional di Asia," ujar Dr. Jekuk Chang melalui rilis, Senin (12/2/2018).

Pemberian gelar tersebut dilakukan di gedung kampus DSU, Busan, Korea Selatan oleh presiden DSU yaitu Dr. Jekuk Chang secara langsung kepada Rolly Intan.

UK Petra sendiri memiliki hubungan yang baik dengan DSU sejak Kota Surabaya kembangkan kerja sama sister city dengan Busan, Korea Selata tahun 1996.

Mantan Rektor UK Petra Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Dongseo University Korea Selatan )

Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help