TribunJatim/

Girder Tol Paspro Makan Korban, Waskita Karya Akhirnya Beri Santunan

PT Waskita Karya Akhirnya memberikan santunan, setelah girder tol Pasuruan-Probolinggo makan korban.

Girder Tol Paspro Makan Korban, Waskita Karya Akhirnya Beri Santunan
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Keluarga korban girder tol Pasuruan-Probolinggo saat mendapat santunan dari PT Waskita Karya. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - PT Waskita Karya memberikan santunan atau kompensasi ke para korban dan ahli waris korban jatuhnya girder saat proses pengerjaan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) di Grati, Selasa (13/2/2018).

Ini bentuk komitmen dan tanggung jawab PT Waskita Karya, selaku pemegang proyek Tol sepanjang 31,3 kilometer tersebut.

Kasi Administrasi Kontrak Waskita Tol Paspro Agus Muslim mengatakan, ada tiga korban dalam kecelakaan jatuhnya girder tahun 2017 lalu. Dua korban luka, dan satu korban meninggal dunia.

Menurut Agus, tiga korban itu semuanya diberi santunan. Tapi, besaran santunan itu berbeda antara yang terluka dan yang meninggal dunia.

"Semuanya kami beri santunan. Kami bertanggung jawab penuh atas kejadian ini," katanya.

Untuk dua korban luka, Sugiono dan Nurdin, diberi santunan Rp 20 juta. Selain itu, semua proses perawatan dan pemulihan kembali dua korban ini juga ditanggung oleh pihaknya.

"Semua biaya pengobatan, kami tanggung. mulai dari di rumah sakit, dan sampai sekarang pengobatan alternatifnya. Oh iya , jika mereka sudah pulih, mereka berhak kembali untuk bekerja dan bergabung bersama kami," jelasnya.

Sedangkan korban MD diberi bantuan uang Rp 50 juta, ditambah membantu proses pencairan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 223 juta.

Selain itu, ia mengaku pihaknya juga akan menanggung semua biaya pendidikan anak almarhum Heri Sunandar dan Ani Puspitasari.

"Kami akan menanggungnya. Kami biaya anak almarhum sampai di tingkat perguruan tinggi. Hari ini kami juga tandatangani perjanjian itu," imbguhnya.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help