KPU Kabupaten Madiun Belum Tentukan Batas Maksimal Dana Kampanye

omisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun hingga saat ini belum menetapkan batasan maksimum besaran dana kampanye masing-masing paslon.

KPU Kabupaten Madiun Belum Tentukan Batas Maksimal Dana Kampanye
SURYA/RAHADIAN BAGUS
Sidang pleno KPU Kabupaten Madiun saat menetapkan tiga pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Madiun 2018, Senin (12/2/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Meski sudah melakukan penetapan pasangan calon (paslon) dan nomor urut paslon peserta Pilkada Kabupaten Madiun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun hingga saat ini belum menetapkan batasan maksimum besaran dana kampanye masing-masing paslon.

Padahal, pada Senin (12/2/2018) KPU Kabupaten Madiun sudah menggelar rapat yang diikuti tim pemenangan dari masing-masing paslon untuk membahas masalah batasan dana kampanye.

Namun, usulan dana kampanye dari masing-masing tim pemenangan jumlahnya bervariatif sehingga belum ada kesepakatan bersama.

"Dana kampanye akan kami putuskan besok. Sudah kami putuskan, tapi SK-nya kami buat besok," kata Ketua KPUD Kabupaten Madiun, Wahyudi saat ditemui, Selasa (13/2/2018) siang.

Baca: Herlin Magdalena, Polisi Cantik Polrestabes Surabaya yang Mengabdi pada Negara Sejak Lulus SMA

Karena dalam pembahasan Senin (12/2/2018) tidak ada kesepakatan, maka keputusan dikembalikan kepada KPU.

Namun, Wahyudi enggan menyebutkan berapa besaran batas maksimal dana kampanye bagi masing-masing paslon peserta Pilkada 2018 di Kabupaten Madiun.

"Diserahkan kepada KPU untuk diputuskan. Nanti sudah tahu sendiri lah," katanya.

Baca: Seorang Bapak di Sumenep ini Tega Cabuli Anak Gadisnya Sebanyak 10 kali

Dalam pembahasan dana kampanye, tim pemenangan dari paslon Ahmad Dawami-Hari Wuryanto mengusulkan batasan dana kampanye sebesar Rp 1,2 miliar dan paslon Djoko Setijono dan Suprapto mengajukan batasan dana kampanye sebesar Rp 2 miliar.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help