Panwaslu Kota Kediri Siapkan Satgas OTT Money Politic

Panwaslu Kota Kediri telah membentuk satuan tugas yang bertujuan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) bagi pelanggar kampanye

Panwaslu Kota Kediri Siapkan Satgas OTT Money Politic
Ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Panwaslu Kota Kediri telah membentuk satuan tugas yang bertujuan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) bagi pelanggar kampanye dan pelaku praktik politik uang.

Kalau ada indikasi pelanggaran dari masing-masing pasangan calon bakal ditindaklanjuti. Termasuk kalau ada laporan masalah pidana bakal ditangani Tim Penegakan hukum terpadu (Gakkumdu).

"Kami sudah menyiapkan satgas untuk melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pelaku money politic," tandas Maskur, anggota Panwaslu Kota Kediri, Selasa(13/2/2018).

Dijelaskan Maskur, semenjak ketiga pasangan walikota dan wakil walikota ditetapkan KPU Kota Kediri pihaknya sudah dapat melakukan pengawasan termasuk mengambil tindakan.

Baca: Long weekend Imlek, Tiket Pesawat Hanya Sisakan 10 Persen Seat

Tim Gakkumdu terdiri dari anggota Panwaslu, Kejaksaan Negeri Kota Kediri dan personel kepolisian dari Polresta Kediri.

Maskur juga mengingatkan kepada masing-masing pasangan calon untuk menurunkan sendiri baliho dan alat peraga sosialisasi yang ada gambar atau foto pasangan calon.

"Kami sudah mengirimkan surat himbauan yang telah ditindaklanjuti pengiriman surat setelah penetapa. Pasangan calon diminta menurunkan alat peraga sosialisasi yang ada gambar pasangan calon," jelasnya.

Baca: Seorang Bapak di Sumenep ini Tega Cabuli Anak Gadisnya Sebanyak 10 kali

Jika himbauan yang diberikan masih tidak dihiraukan, dalam waktu 1 x 24 jam, Panwaslu Kota Kediri bersama dengan Satapol PP Kota Kediri yang akan menurunkannya.

"Operasi alat peraga ini akan kami mulai nanti malam," tandasnya.

Sebelumnya Satpol PP Kota Kediri telah menurunkan puluhan baliho dan spanduk berisi gambar pasangan calon walikota dan wakil walikota. Malahan banyak bertebaran tanda gambar pasangan gubernur dan wakil gubernur Jatim yang terpasang di sejumlah titik jalan protokol.

Tanda gambar terbanyak yang diturunkan milik pasangan Aizzudin Abdulrahman -Sudjono Teguh Widjaya. Ada juga baliho dengan gambar pasangan Gus Ipul - Puti dan dan Khofifah - Emil Dardak. (Surya/Didik Mashudi)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help