PT Pelindo III Ajak 190 Nelayan Bersih-bersih Perairan Teluk Lamong

Karyawan PT Pelindo III bersama-sama para nelayan naik perahu dan membersihkan sampah di muara sungai.

PT Pelindo III Ajak 190 Nelayan Bersih-bersih Perairan Teluk Lamong
Istimewa
Pelindo III bersama para nelayan membersihkan perairan sekitar Terminal Teluk Lamong, Senin (12/2/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelindo III bersama ratusan nelayan berkumpul di perairan sekitar Terminal Teluk Lamong (TTL) pada Senin (12/2/2018).

Semuanya beramai-ramai membersihkan perairan sekitar Terminal Teluk Lamong (TTL) bertepatan dengan berakhirnya bulan K3.

“Melalui kegiatan “Bersih Laut”, TTL melibatkan masyarakat dan kelompok nelayan di sekitar perusahaan untuk bersama membersihkan sampah di sepanjang muara sungai. Sekaligus untuk melestarikan lingkungan dan pemberdayaan terhadap warga sekitar,” kata Direktur Utama TTL, Dothy, dalam keterangan rilisnya.

Kegiatan Bersih Laut TTL dilaksanakan di muara Kali Lamong dan muara Sungai Branjangan.

(Gus Ipul dan Mbak Puti Kebagian Nomor Urut 2 dalam Pilgub Jatim 2018)

190 nelayan yang terbagi dalam 12 kelompok nelayan Binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, kelompok nelayan Kecamatan Benowo dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dilibatkan pada kegiatan tersebut.

Mereka bersama-sama naik perahu dan membawa alat kebersihan yang biasa digunakan oleh nelayan untuk membersihkan sampah di muara sungai.

“Melalui kegiatan ini kami dapat merasakan pekerjaan nelayan saat membersihkan sampah sehingga kami segan untuk mencemari laut”, imbuh Reka Yusmara, Kepala Humas TTL.

Tamtomo, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kecamatan Benowo, menegaskan bahwa TTL telah melakukan kegiatan yang tepat dalam rangka melakukan pemberdayaan kepada lingkungan dan masyarakat.

“Kami selaku pembina nelayan di Kecamatan Benowo mendukung penuh kegiatan Bersih Laut karena kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat dan pengguna wilayah perairan lainnya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan”, ujarnya.

(Kelewat Awet Muda, 10 Foto Artis Bareng Anaknya ini Mirip Kakak Adik, No 8 Gak Perlu Diragukan Lagi)

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help