Ditetapkan jadi Calon Wakil Bupati, Joko Suyono Mundur dari Ketua DPRD Magetan

Joko Suyono, sejak ditetapkan sebagai pasangan calon Wakil Bupati Magetan, mendampingi Calon Bupati Magetan Mirathul Mukminin,

Ditetapkan jadi Calon Wakil Bupati, Joko Suyono Mundur dari Ketua DPRD Magetan
Surya/Doni Prasetyo
Joko Suyono (JOS) menyerahkan tampuk pimpinan DPRD Kabupaten Magetan kepada Ny Karmini, Ketua Komisi A, bidang pemerintahan, setempat, Rabu (14/2/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Joko Suyono, sejak ditetapkan sebagai pasangan calon Wakil Bupati Magetan, mendampingi Calon Bupati Magetan Mirathul Mukminin, secara resmi mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD Kabupaten Magetan dan kedudukannya diserahkan kepada Ny Karmini, Ketua Komisi A setempat.

"Saya mengajukan pengunduran diri Jumat (9/2/2018), dan sejak ditetapkan sebagai pasangan calon, Senin (12/2-2018), otomatis segala yang melekat pada diri saya gugur semua, sejak penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati itu, meski belum ada surat keputusan (SK) dari Gubernur Jatim," kata Joko Suyono yang dikonfirmasi Surya diruangan Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Rabu (14/2/2018).

Selanjutnya, kata Joko Suyono, tampuk pimpinan DPRD diserahkan kepada Ny Karmini, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi A (bidang pemerintahan) DPRD Kabupaten Magetan.

Baca: Razia Puluhan Pasangan Mesum di Hotel Surabaya, Ada yang Bawa Balita Hingga Disabilitas

"Pergantian Ketua DPRD Kabupaten Magetan ini tidak serta merta langsung ditunjuk kepada saudari Karmini, tapi itu hasil fit and proper test dari DPP PDIP, setelah tiga kader DPC PDIP terbaik yang menjadi anggota DPRD diajukan ke DPP," jelas Ketua DPC PDIP Kabupaten Magetan ini.

Dikatakan Joko Suyono, ketiga kader DPC PDIP yang duduk di DPRD Kabupaten Magetan yang diajukan ke DPP untuk mengantikannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Magetan, yaitu Rinita Sofia Hadi (Ko Hong), Suyatno dan Ny Karmini.

"Dari ketiganya, DPP PDIP memilih saudari Karmini, yang kemudian diajukan kepada Gurbenur Jatim. Tapi ini surat definitif Ketua DPRD belum turun, meski begitu jabatan sementara dijabat Wakil Ketua DPRD," kata Joko Suyono calon Wakil Bupati Magetan, mendampingi Mirathul Mukminin sebagai Bupati Magetan yang di dukung lima partai besar, PDIP, PAN, PKS, Partai Golkar, dan Gerindra ini.

Baca: Kasihan, Bocah Yatim di Situbondo Ini Berhenti Kekolah, Harus Urus Ibunya yang Sakit dan Adiknya

"Seluruh fasilitas yang saya terima selama menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Magetan sudah kami serahkan kembali ke Pemerintah Kabupaten Magetan, terakhir mobil dinas ini,"ujar Joko Suyono.

Ny Karmini wakil rakyat dari DPC PDIP dari daerah pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Magetan, juga Sekretaris DPC PDIP ini, berjanji akan meneruskan program program kepemimpinan Ketua DPRD Kabupaten Magetan sebelumnya, untuk selalu melayani rakyat yang diwakili.

"Sambil menunggu SK Ketua DPRD definitif dari Gubernur Jatim, kita tetap di Komisi A. Kita tetap mohon arahan Pak Joko (Joko Suyono), karena beliau sudah dua periode lebih menjabat Ketua DPRD Kabupaten Magetan,"kata Ny Karmini merendah. ( Doni Prasetyo)

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help