Jadi Provinsi Penjualan Ketiga Terbanyak, Datsun CROSS Menanti Respon Masyarakat Jatim dan Surabaya

Datsun CROSS sebelumnya sudah diperkenalkan di Yogyakarta pada bulan Januari lalu. Kemudian, hari ini Surabaya menjadi kota kedua.

Jadi Provinsi Penjualan Ketiga Terbanyak, Datsun CROSS Menanti Respon Masyarakat Jatim dan Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Masamoto Nakamura, Head of Datsun Indonesia bersama R.I. Hana Maharani dalam acara peluncuran Datsun CROSS di Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu (14/2/2018). Datsun CROSS sudah bisa dilakukan pre-book dan pengiriman pertama direncanakan pada bulan Maret mendatang. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Budi Darmawan, General Manager Sales Operation dan Sales Support PT. Nissan Motor Distributor Indonesia mengatakan belum menargetkan penjualan Datsun CROSS tahun ini.

Alasannya, produk juga masih baru saja dikenalkan kepada masyarakat.

“Kami belum menarget penjualan Datsun CROSS. Kami hanya ingin melihat bagaimana respon masyarakat Surabaya terhadap produk Datsun CROSS ini,” kata Budi disela acara peluncuran Datsun CROSS di Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu (14/2/2018).

Pada tahun sebelumnya, Budi menjelaskan penjualan Datsun secara nasional mencapai 15.000 unit, dimana sebesar 60 persen dikontribusikan oleh Datsun Go Plus dan sisanya 40 persen oleh Datsun Go.

Hadir di Surabaya, Intip Spesifikasi Datsun Cross, Mobil Hemat BBM Tapi Harga Tak Sampai Rp 200 Juta )

Bila disebutkan berdasarkan kategori provinsi, ada tiga besar dengan penjualan terbanyak.

Peringkat pertama berada di Jakarta, kedua di Jawa Barat, dan ketiga berada di Jawa Timur.

“Secara presentase data di Jakarta 50 persen dan di Jawa Timur itu 15 persen. Dan secara pasti kami memprediksikan akan lebih baik lagi dari tahun kemarin, karena melihat indikasi ekonomi yang stabil dan cenderung bagus. Namun, kondisi politik di tahun ini yang kami khawatirkan. Akan tetapi, kami tetap optimis karena model ini sebagai penyegaran kelas,” tambahnya.

Pengeluaran mobil baru yang ditawarkan mulai dari harga Rp 163 juta juga sebagai kompetitor Suzuki Ignis ini, nantinya membidik segmen semua orang atau lebih khususnya orang-orang yang berjiwa muda dan suka berpetualang.

1992 Unit Mobil Honda Sukses Terjual pada Januari 2018, HR-V Paling Laris )

Datsun CROSS sebelumnya sudah diperkenalkan di Yogyakarta pada bulan Januari lalu. Kemudian, hari ini Surabaya menjadi kota kedua.

Selain kedua kota besar tersebut, juga akan ada di beberapa kota besar di Indonesia. Diantaranya, Jakarta untuk world premiere, Medan, Bandung, Manado, Palembang, Pontianak, dan Makassar.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help