Ml Siap Bacok Anggota, Ini Penjelasan Kapolres Terkait Penangkapan ML

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alvian Nurrizal mengatakan, Muhammad Lutfianto (ML) alias Lutfi alias Lut bin Munal Al Musari alias Musari (23)

Ml Siap Bacok Anggota, Ini Penjelasan Kapolres Terkait Penangkapan ML
Surya/Galih Lintartika
DITAHAN : Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alvian Nurrizal saat mengobrol dengan Muhammad Lutfianto. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alvian Nurrizal mengatakan, Muhammad Lutfianto (ML) alias Lutfi alias Lut bin Munal Al Musari alias Musari (23) diamankan karena gerak - geriknya dianggap mencurigakan.

Yang bersangkutan, duduk di depan Polres Probolinggo Kota di Jalan dr Saleh Kota Probolinggo, Selasa (13/2/2018) sore.

Pria itu duduk sekira 15 menit di depan Polres Probolinggo Kota.

Dia menjelaskan, pria itu duduk di samping sepeda motornya Honda Beat. Pria asal Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kedopok, Probolinggo ini tidak beranjak dari lokasinya yang berjarak tidak lebih 25 meter dari pintu masuk Polres Probolinggo Kota.

"Awalnya, dikira hanya pengguna jalan biasa. Tapi, lama - lama kok mencurigakan. Bahkan, dia bolak - balik melihat jam tangan kirinya," kata Kapolres.

Dari situlah, Alvian, sapaan akrab Kapolres Probolinggo Kota ini, mengatakan bahwa ada anggotanya yang mendatangi ML, karena mencurigakan dan sepeda motornya tidak ada nopolnya.

Baca: Kasus Perawat Suntik Mayat Berakhir Damai, Keluarga Tak Dapat Kompensasi

Anggotanya menanyakan keberadaaan dan maksud tujuan ML duduk di situ. Awalnya, ML berdalih menunggu teman. Setelah ditanya lebih lanjut, ML tiba tiba marah tidak jelas.

"Kami amankan ML ini. Saat diamankan pun, dia masih ngomong - ngomong tidak jelas dan marah. Kami semakin curiga saat pelaku bilang thogut ," katanya.

Dalam pemeriksaan, kata dia, pihaknya menemukan sebilah pedang di sepeda motornya. Posisinya pedang ini sudah siap dicabut.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help