Home »

Jatim

Panwaslu Kota Blitar Tertibkan Gambar Pasangan Cagub-Cawagub Jatim

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Blitar bersama Satpol PP Kota Blitar menertibkan alat peraga kampanye (APK) pasangan calon gubernur

Panwaslu Kota Blitar Tertibkan Gambar Pasangan Cagub-Cawagub Jatim
Surya/ Samsul hadi
Panwaslu Kota Blitar bersama Satpol PP Kota Blitar menertibkan gambar pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim, Kamis (15/2/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Blitar bersama Satpol PP Kota Blitar menertibkan alat peraga kampanye (APK) pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pilgub Jatim, Kamis (15/2/2018).

Pemasangan APK yang dilakukan tim sukses masing-masing pasangan calon Pilgub Jatim itu dianggap ilegal.

"Pemasangan gambar pasangan calon itu mencuri start, karena masa kampanye baru dimulai 15-23 Februari 2018," kata Komisioner Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwaslu Kota Blitar, Bambang Arintoko.

Penertiban alat peraga kampanye dilakukan di sembilan titik di Kota Blitar. Petugas menemukan banyak gambar pasangan kedua calon yang maju di Pilgub Jatim. Misalnya, di Jl Tanjung, petugas mendapati banner masing-masing pasangan calon.

Baca: Heboh Swafoto Siswi di Sekolah Ekspos Tubuhnya, Netizen Doakan Masa Depan Bangsa Indonesia

Di Kelurahan Karangsari dan Kelurahan Klampok juga ditemukan banner gambar pasangan calon. Petugas juga menemukan baliho salah satu gambar pasangan calon di Jl Ir Soekarno.

"Paling banyak kami menemukan banner dan spanduk gambar pasangan calon Pilgub Jatim. Gambar pasangan calon itu sudah lama dipasang," ujar Bambang.

Petugas langsung melepas alat peraga kampanye yang dipasang di sejumlah ruas jalan di Kota Blitar itu. Alat peraga kampanye itu dibawa ke kantor Panwaslu sebagai barang bukti pelanggaran.

Baca: ML : Polisi Itu Pimpinan Thogut, Tidak Percaya Hukum Buatan Manusia

Panwaslu Kota Blitar akan melaporkan temuan pelanggaran itu ke Bawaslu Provinsi Jatim.

"Bawaslu yang akan memutuskan terkait temuan pelanggaran yang dilakukan pasangan calon Pilgub Jatim," kata Bambang. (Surya/Samsul hadi)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help