Pilkada Kota Madiun

Tiga Paslon Walikota dan Wakil Walikota Madiun akan Berkampanye Selama 114 Hari

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun menetapkan jadwal kampanye untuk ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Madiun

Tiga Paslon Walikota dan Wakil Walikota Madiun akan Berkampanye Selama 114 Hari
Istimewa
Pasangan Yusuf-Bambang berfoto bersama pasangan lainnya usai pengundian nomor Pilwali Kota Madiun 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun menetapkan jadwal kampanye untuk ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Madiun 2018 selama 114 hari.

Komisioner KPU Kota Madiun, Rohani Hidayat, mengatakan tahapan kampanye dimulai pada 15 Februari dan berakhir pada 23 Juni 2018. Masing-masing paslon berhak kampanye sebanyak 114 hari.

Namun, kata Rohani, pada saat peringatan hari besar keagamaan atau hari besar nasional seluruh paslon dilarang menggelar kampanye.

"Sebenarnya, mulai 15 Februari hingga 23 Juni itu ada 129 hari. Tetapi karena ada hari besar keagamaan dan hari besar nasional. Sehingga hanya diperbolehkan berkampanye selama 114 hari," kata Rohani saat acara Rapat Koordinasi Jadwal Kampanye dan Kampanye Damai Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Madiun 2018, Kamis (15/2/2018).

Setiap hari, masing-masing calon akan melakukan kampanye di tiga tempat berbeda-beda. KPU telah membuat jadwal kampanye masing-masing paslon.

Baca: Relawan NU Berdatangan Tawarkan Diri Jadi Saksi Khofifah-Emil

Sedangkan, tahapan kampanye dibagi menjadi tiga zonasi atau tiga kecamatan yaitu Kecamatan Taman, Manguharjo, dan Kartoharjo.

Masing-masing paslon juga berkesempatan menggelar rapat umum yaitu pada April, pada pekan kedua, ketiga, dan keempat. Selain itu, KPU akan memfasilitasi untuk menggelar debat publik sebanyak dua kali yaitu pada 21 Maret dan 21 Juni.

Baca: Biasa Tampil Glamor, Begini Penampilan Roro Fitria Saat Pakai Baju Tahanan, Raut Wajahnya Disoroti

"Kalau untuk rapat umum bagi paslon. Masing-masing jatahnya satu paslon satu kali dan waktunya sudah ditentukan," imbuhnya. (Surya/Rahadian bagus)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help