Tahun Baru Imlek

Masih Belum Tau Shio Anda? Begini Cara Mengetahuinya

Shio adalah simbol binatang cina yang mewakili 12 siklus tahunan. Mereka mewakili konsep siklus waktu, tidak seperti konsep waktu Barat

Masih Belum Tau Shio Anda? Begini Cara Mengetahuinya
aladyschamber.blogspot.co.id
Gong Xi Fa Cai 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Shio adalah simbol binatang cina yang mewakili 12 siklus tahunan. Mereka mewakili konsep siklus waktu, tidak seperti konsep waktu Barat yang diwakili dengan bintang-bintang.

Kalendar Bulan Cina dibuat berdasarkan siklus dari bulan, dan dibangun dalam format berbeda dari kalendar Barat yang berbasiskan Matahari.

Dalam kalendar Cina, awal tahun dimulai antara akhir Januari dan awal Februari. Cina mengadopsi kalender barat sejak tahun 1911, meskipun kalendar lunar (berbasiskan bulan) masih digunakan untuk acara-acara festival seperti Chinese New Year atau yang lebih dikenal dengan Hari Raya Imlek.

Banyak kalendar Cina termasuk yang beredar di Indonesia mencetak dua versi baik itu kalendar yang berdasarkan matahari dan penanggalan Cina berdasarkan bulan.

Baca: Diguyur Hujan Lebat, 29 Rumah Warga di Kabupaten Situbondo Tergenang Banjir

Setiap tahun di tandai dengan nama binatang atau “shio” sesuai dengan siklus yang berputar : Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing dan Babi. Oleh karena itu, setiap dua belas tahun binatang atau shio yang sama akan muncul.

Shio binatang juga menandakan fungsi sosial yang berguna untuk mencari tahu umur seseorang. Daripada menanyakan berapa umur seseorang, seringkali orang hanya bertanya apa shio dari orang tersebut. Ini akan menaruh orang tersebut dalam siklus 12 tahun, dan dengan sedikit akal sehat, kita bisa menghitung umur orang tersebut.

Berikut Shio yang patut anda ketahui dan termasuk Shio apakah anda?

Shio Tikus
Anda imajinatif, menyenangkan dan benar benar murah hati terhadap orang yang anda cintai. Namun, anda cenderung mudah marah dan terlalu kritis. Anda juga dikenal sebagai orang yang opportunis. Lahir dalam shio ini, anda akan senang bekerja dalam sales atau penulis, kritikus atau penerbit.Lahir di Tahun 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008.

Baca: Tebing Pasir Longsor Menewaskan Tiga Penambang Pasir di Kediri

Shio Kerbau
Dilahirkan sebagai pemimpin, kamu menjadi inspirasi untuk orang di sekitar anda. Anda memilih metode konservatif dan berbakat menggunakan tangan anda. Sangat mengharapkan segala sesuatu berjalan sesuai dengan pilihan anda. Shio kerbau akan sangat berhasil sebagai dokter, jendral atau penata rambut.Lahir di Tahun 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009.

Halaman
123
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved