Tahun Baru Imlek

Rayakan Imlek, Marvell City Surabaya Gelar Festival Kampoeng Petjinan Soerobojo

Dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek 2569, Marvell City Surabaya gelar festival Kampoeng Petjinan Soerobojo, Jumat, (16/2/2018).

Rayakan Imlek, Marvell City Surabaya Gelar Festival Kampoeng Petjinan Soerobojo
TRIBUNJATIM.COM/SYAMSUL ARIFIN
Ada sekitar 60 stan makanan dan minuman berbagai jenis di festival Kampoeng Petjinan Soerobojo Marvell City Surabaya, Jumat, (16/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek 2569, Marvell City Surabaya gelar festival Kampoeng Petjinan Soerobojo, Jumat, (16/2/2018).

Festival ini menghadirkan aneka UKM dan jajanan home made.

Khofifah Indar Parawansa, calon Gubernur Jawa Timur mengajak putranya, Jalaluddin Mannagalli Parawansa, memberi sambutan dan membuka acara Festival Jajanan Kampoeng Petjinan Soerobojo di Marvel City Mall Surabaya, Jumat (16/2/2018).
Khofifah Indar Parawansa, calon Gubernur Jawa Timur mengajak putranya, Jalaluddin Mannagalli Parawansa, memberi sambutan dan membuka acara Festival Jajanan Kampoeng Petjinan Soerobojo di Marvel City Mall Surabaya, Jumat (16/2/2018). (TRIBUNJATIM.COM/NURUL AINI)

Acara ini diresmikan oleh Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan, di antaranya hadir Asosiasi srikandi, dan Kapolsek Wonokromo Surabaya, Kompol I Gede Suartika.

(Berkunjung ke Kapasan Dalam Surabaya, Inilah Tempat Sakral yang Jadi Cikal Bakal Kampung Pecinan)

Direktur Marvell City Surabaya, Rony Prasetya, mengatakan tujuan dari acara ini adalah memperkenalkan kembali budaya Tionghoa melalui kuliner.

“Kita bisa saling menghargai masing-masing dan bisa menikmati acara ini pecinan,” tutur Rony yang mengenakan batik warna merah, Jumat (16/2/2018).

Direktur Marvell City Surabaya, Rony Prasetya, saat pembukaan Kampoeng Petjinan Soerobojo, Jumat, (16/2/2018).
Direktur Marvell City Surabaya, Rony Prasetya, saat pembukaan Kampoeng Petjinan Soerobojo, Jumat, (16/2/2018). (TRIBUNJATIM.COM/SYAMSUL ARIFIN)

Uniknya, acara ini diresmikan Khofifah bersama anak keduanya, Jalaluddin Managalih.

(Gak Cuma Berbentuk Bulat, Ada Lho Kue Keranjang Unik Berwujud Ikan Koi, Kamu Wajib Tahu Filosofinya)

Dalam sambutannya, Khofifah mengajak agar momentum ini bisa menjaga persatuan bangsa.

Ada sekitar 60 stan makanan dan minuman berbagai jenis di festival Kampoeng Petjinan Soerobojo Marvell City Surabaya, Jumat, (16/2/2018).
Ada sekitar 60 stan makanan dan minuman berbagai jenis di festival Kampoeng Petjinan Soerobojo Marvell City Surabaya, Jumat, (16/2/2018). (TRIBUNJATIM.COM/SYAMSUL ARIFIN)

“Mudah-mudahan ini bisa menjaga persatuan bangsa, dan bisa memberdayakan makna bagi UMKM di Surabaya maupun Jawa Timur,” pungkasnya.

Festival ini rencananya digelar mulai tanggal 16-25 Februari 2018.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved