Pilkada Bojonegoro

Siap Amankan Pilkada Bojonegoro, Pihak Kepolisian Kerahkan Personel Sebanyak Ini

Pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro telah memasuki serangkaian proses.

Siap Amankan Pilkada Bojonegoro, Pihak Kepolisian Kerahkan Personel Sebanyak Ini
SURYA/M SUDARSONO
Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo menjelaskan pengamanan Pilkada di kantor KPUD Bojonegoro 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro telah memasuki serangkaian proses.

Para pasangan calon (Paslon) telah ditetapkan dan mendapat nomor urut, yang akan digunakan pada pemilihan langsung, Rabu, 27 Juni 2018.

Petugas kepolisian Polres Bojonegoro, juga siap untuk mengamankan jalannya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pengganti Kang Yoto, sapaan akrab Suyoto selaku Bupati saat ini.

Petugas juga telah menghitung jumlah kekuatan personil, yang nantinya akan diterjunkan di lapangan.

"Kita akan kerahkan 2/3 anggota. Jadi dari 990 anggota, yang akan mengamankan Pilkada Bojonegoro ada 660 personel," kata Wakapolres Bojonegoro, Kompol Dodon Priyambodo di kantornya, Sabtu (17/2/2018).

Dodon melanjutkan, apabila jumlah petugas kepolisian dirasa kurang, maka juga akan ditambah kekuatan pengamanan dari anggota TNI.

Dia menjelaskan, saat ini komunikasi dengan pihak Kodim juga telah dijalin, demi berlangsung Pilkada Bojonegoro yang aman dan damai.

"Kita sudah komunikasi dengan Kodim juga, intinya semua siap untuk ikut mengamankan jalannya Pilkada," pungkas perwira berpangkat satu melati di pundak itu. (SURYA/MOCHAMAD SUDARSONO)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Edwin Fajerial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help