Kapolres Probolinggo Pastikan ML Masuk Dalam Jaringan Terorisme

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alvian Nurrizal memastikan bahwa Muhammad Lutfianto (ML) alias Lutfi alias Lut bin Munal Al Musari

Kapolres Probolinggo Pastikan ML Masuk Dalam Jaringan Terorisme
Surya/Galih Lintartika
Muhammad Lutfianto (ML) alias Lutfi alias Lut bin Munal Al Musari dibawah Densus 88 ke Mabes Polri 

 TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alvian Nurrizal memastikan bahwa Muhammad Lutfianto (ML) alias Lutfi alias Lut bin Munal Al Musari alias Musari (23) warga Sumberwetan, Kecamatan Kedopok, Probolinggo itu terlibat dalam jaringan terorisme di Probolinggo.

Itu diketahui, kata Alvian, sapaan akrab Kapolres Probolinggo Kota karena hasil pemeriksaan dan penyelidikan tersangka kepemilikan senjata tajam (sajam) pedang itu.

"Selama tiga hari. Kami periksa dia. Ternyata memang ada indikasi kuat dia terlibat dalam jaringan teroris di Probolinggo," jelas dia.

Sayangnya, mantan Wakapolres Kediri ini enggan menyebutkan jaringan apa yang diikuti ML tersebut. Dia berdalih bahwa yang berhak memberikan keterangan itu hanya Densus 88 antiteror.

Baca: Angin Kencang Rusak Warung di Wisata Pemandian Air Panas Pacet Mojokerto

"Bukan wewenang kami untuk memberikan keterangan terkait kelompok radikal yang mengajari ML ini. Jadi, memang ML ini tidak hanya belajar soal paham radikal melalui youtube atau buku, tapi ada yang pernah memberikan ilmunya secara langsung," terangnya.

Ia menjelaskan, kasus soal radikal dan terorisme sudah diambil alih Densus 88. Untuk kasus, kepemilikan pedang dan niatannya untuk menyerang polisi itu sudah selesai pemeriksaannya. Berkasnya sudah rampung dan siap dilimpahkan ke Kejaksaan.

Ditanya soal menantu ML yang terlibat aktif dalam sebuah organisasi JAT, Alvian mengatakan, bukan tidak mungkin , menantu ML yang berinisial B ini akan diperiksa.

Kata dia, besar kemungkinan B akan menjalani serangkaian pemeriksaan.

Tapi, sekali lagi ia menegaskan bahwa yang akan memeriksa B itu kemungkinan besar tim Densus 88 Antiteror.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help