Home »

Jatim

Pilgub Jatim 2018

Gus Ipul Dorong Wanita Pengusaha Tularkan Jiwa Wirausahanya

Saifullah Yusuf, menjadi narasumber dalam Pelantikan Pengurus DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Tuban.

Gus Ipul Dorong Wanita Pengusaha Tularkan Jiwa Wirausahanya
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Gus Ipul saat menerima cinderamata dari Ketua IPWI Jatim, Suswati Rahmawati usai menyampaikan orasi di Peringatan HUT IWAPI ke 43 DPD IWAPI Jawa Timur, Selasa (27/2/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, menjadi narasumber dalam Pelantikan Pengurus DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Tuban Periode 2018-2023 di Graha Sandiya, Jalan Raya Bogorejo, Tuban, Selasa (27/2/2018).

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua Badan Koordinasi Wanita (BKOW) Jawa Timur, Fatma Saifullah Yusuf lalu Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein yang langsung menyaksikan prosesi pelantikan Ketua DPC IWAPI Kabupaten Tuban periode 2018-2023 yaitu Hj Ma'ruffah.

Selain Pelantikan Pengurus Tuban, acara tersebut juga merupakan Peringatan HUT IWAPI ke 43 DPD IWAPI Jawa Timur.

(Tim Gus Ipul-Puti Guntur Sayangkan Jalanan yang Sepi dari Sosialisasi Pilgub Jatim 2018)

Dalam orasinya yang bertema pemberdayaan ekonomi perempuan, Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf mendorong para pengusaha perempuan untuk menularkan jiwa wirausahanya kepada perempuan yang lain.

Karena saat ini menurut Gus Ipul, jumlah pengusaha di Jawa Timur dan Indonesia belum ideal jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang ada.

"Kita perlu lebih banyak lagi wanita pengusaha, kita masih sekitar 4 persen dari jumlah penduduk, bandingkan dengan Singapura yang sudah 7-8 persen," kata Gus Ipul.

(Puti Guntur Soekarno Ungkap Dirinya Suka Kunyah Kunyit Mentah, Ternyata Ini Khasiatnya)

Hal tersebut perlu ditingkatkan karena 54 persen PDRB Jawa Timur berasal dari sektor UMKM yang saat ini jumlahnya lebih dari satu juta UMKM.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help