Mesin Pemecah Rusak, Evakuasi Material Longsor di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan Dihentikan

Jalan Raya Ponorogo-Pacitan di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo, yang tertutup longsor sejak Minggu (25/2/2018)

Mesin Pemecah Rusak, Evakuasi Material Longsor di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan Dihentikan
SURYA/RAHADIAN BAGUS
Akses Jalan Raya Ponorogo-Pacitan di Dukuh Krajan, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo yang tertutup, hingga Senin (25/2/2018) siang, akibat bencana longsor. 

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Jalan Raya Ponorogo-Pacitan di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo, yang tertutup longsor sejak Minggu (25/2/2018), belum kembali normal.

Proses pembersihan material longsoran yang panjangnya mencapai sekitar 80 meter dan tinggi sekitar 25 meter terkendala. Mesin pemecah batu yang digunakan untuk membersihkan material longsoran rusak.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan evakuasi material longsoran dihentikan sementara hingga mesin kembali berfungsi.

Baca: Banjir Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik, Ini Konsep Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin

"Selang mesin pemecah batu bocor sehingga mesin tidak berfungsi. Pemecahan batu dihentikan dahulu hingga suku cadang mesin datang dan mesin diperbaiki," ujar Budi saat dikonfirmasi, Selasa (27/2/2018).

Budi menuturkan, proses evakuasi masih difokuskan untuk membersihkan material longsoran berupa tanah dan bebatuan dengan menggunakan truk.

Baca: 5 Cerita Sosok Nusyirwan Ismail Semasa Hidup, Calon Wakil Gubernur Kaltim yang Meninggal

Dia menambahkan, meski evakuasi longsoran belum selesai namun jalur Ponorogo-Pacitan KM 22 sudah bisa dilewati kendaraan dengan sistem buka tutup.

"Jalan masih buka tutup. Pada saat proses evakuasi jalan ditutup sementara," jelas Budi. (Surya/Rahadian bagus)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help