SBY Ajak Warga Memperbaiki Magetan

mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak warga masyarakat di Kabupaten Magetan

SBY Ajak Warga Memperbaiki Magetan
Surya/Doni Prasetyo
SBY saat mengunjungi Kabupaten Magetan 

 TRIBUNJATIM.COM,MAGETAN - mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak warga masyarakat di Kabupaten Magetan melakukan pembenahan serta meneruskan yang sudah baik.

"Meningkatkan kesejahteraan rakyat, itu kewajiban pemimpin, karena itu kita dukung Pak Suprawoto dan Bunda Nanik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Magetan. Agar kesejahteraan rakyat bisa meningkat, memperbaiki yang masih kurang baik, dan meneruskan yang sudah baik," kata SBY saat menemui kader PD di lapangan Desa Purwodadi, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Selasa (27/2/2018).

Partai Demokrat, lanjut SBY, mendukung Suprawoto dan Bunda Nanik Endang Rusminiarti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Magetan, karena selama 10 tahun menjabat Presiden RI, Suprawoto pernah bertugas bersama SBY.

"Karena pernah mengemban tugas sebagai pejabat negara, Pak Woti tahu membangun masyarajat, membangun bangsa, meningkatkan kesejahteraan, menghadirkan rasa aman dan bisa menegakkan hukum," kata Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Kunjungan SBY ke Magetan didampingi Ibu Any Yudhoyono, dan putranya Edhie Baskoro Yudhoyono. Selain SBY dan keluarga, juga terlihat komedian nasional Trio Bajaj yang terdiri dari Melky, Aden dan Isa, anggota DPR RI Komisi VI Sartono Hutomo.

Baca: Lirik Potensi UMKM di Bojonegoro, Khofifah Terapkan Program ini Agar Pengusaha Bisa Kembangkan Usaha

Juga mantan pejabat tinggi Polri dan TNI AU, yakni Komisaris Jenderal purnawirawan Suparni Parto dan Marsekal Madya purnawirawan Ismono Pramono

Dikatakan SBY, seorang pemimpin itu, selain bertanggungjawab memperbaiki yang kurang baik, menjadi baik, juga harus bisa meningkatkan kesejateraan masyarakat, dan melanjutkan yang sudah baik," jelas SBY.

SBY juga sempat mengucapkan syukur, dan berterima kasih kepada rakyat, karena dukungannya bisa memimpin Indonesia selama 10 tahun atau dua periode tanpa ada halangan berarti.

"Situasinya memang tidak mudah, meski banyak tantangan tantangan, sebagai Presiden harus punya tekad mensejahterakan rakyat dan itu kami lakukan selama 10 tahun memimpin Indonesia," kata SBY.

Baca: Di Sela Padatnya Jadwal Kampanye, Gus Ipul Sempatkan Berziarah ke Makam Sunan Bonang di Tuban

SBY juga menyebut Bunda Nanik, sebagai wanita yang banyak pengalaman berada di pemerintahan dan amat tahu kondisi masyarakat di Kabupaten Magetan.

"Bunda Nanik ini sosok wanita yang banyak pengalaman di pemerintahan, karena selama 10 tahun sebagai istri mendampingi Pak Sumantri sebagai Bupati Magetan. Karena itu saya yakin, bila Allah SWT mentakdirkan duet PRONA memimpin Magetan, Insya Allah Magetan akan sejahtera,"kata SBY yang segera disambut hadirin dengan Aamiin. (Doni Prasetyo)

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help