Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Ditarik ke Kejaksaan Agung

Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Siswanto ditarik ke Kejaksaan Agung dan tempatnya digantikan Kejari Soppeng Atang Pujiyanto.

Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Ditarik ke Kejaksaan Agung
Surya/Doni Prasetyo
Kejari magetan serah terima 

 TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Siswanto ditarik ke Kejaksaan Agung dan tempatnya digantikan Kejari Soppeng Atang Pujiyanto.

Acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Magetan itu dilakukan Pemerintah Kabupaten Magetan dan dihadiri seluruh pejabat tinggi dijajaran pemkab setempat di pendopo Surya Graha, Rabu (28/2/2018).

Siswanto Kajari Magetan ini diangkat sebagai Kepala Bagian Kepangkatan dan Mutasi Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung.

Sedang jabatan Kajari Magetan yang ditinggalkan ditempati Atang Pujiyanto, mantan Kajari Soppeng, Pekanbaru.

Siswanto, mengaku sudah koordinasi dengan penggantinya, agar meneruskan kasus kasus yang belum tuntas, bisa diselesaikan dan segera disidangkan ke Pengadilan.

Baca: Terjadi 22 Kecelakaan di Jalan Tol Jombang-Mojokerto Selama Januari-Februari

"Kasus kasus itu ada yang masih penyelidikan, ada yang sudah penyidikan. Sebagian juga pengembangan dari kasus yang sudah naik di persidangan," kata Siswanto kepada Tribunjatim.com, seusai acara pisah sambut di pendopo Surya Graha, Rabu (28/2-2018).

Kasus kasus itu, lanjut Siswanto, diantaranya, kasus di Dinas Kesehatan, Anggaran Desa Sempol, dan pengembangan kasus Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Kalau kita kuat, pasti bisa. Asal memenuhi unsur dua alat bukti, pasti bisa dilanjutkan. Tidak ada barang bukti yang hilang. Semua sudah bisa kami kembangkan. Tugas Pak Atang (Kajari baru) yang meneruskan," kata Siswanto.

Baca: Ratusan Warga Sumenep Terancam Tak Bisa Memilih, Masalahnya ini. . .

Kajari Magetan baru, Atang Pujiyanto yang dikonfirmasi berjanji meneruskan yang sudah dilakukan Siswanto dan akan menyelesaikan kasus yang ditangani Kajari sebelumnya.

"Kita kan sebelumnya sudah koordinasi, bertemu membahas soal pekerjaan itu. Pastinya yang belum selesai kita selesaikan. Sementara yang sudah naik kalau bisa dikembangkan, kita kembangkan,"kata Atang singkat.(Doni Prasetyo).

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help