HUT Persit di Magetan, Polisi Ikut Antri Donor Darah

HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Candra Kirana ke-72, Persit Komando Distrik Militer (Kodim) 0804 Magetan diwarnai kegiatan donor darah

HUT Persit di Magetan, Polisi Ikut Antri Donor Darah
(Surya/Rahadian bagus)
Komandan Korem DSJ 081 Madiun memantau kegiatan donor darah di RS Detasemen Kesehatan Tentara (DKT) Kota Madiun Kamis (1/3/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - HUT Persatuan Istri Tentara (Persit)  Candra Kirana ke-72, Persit Komando Distrik Militer (Kodim) 0804 Magetan diwarnai kegiatan donor darah.

Yang menarik sejumlah Polisi ikut antri diantara tentara untuk donor darah di Cabang PMI Magetan.

"Ini tadi yang donor suami istri tentara dan beberapa teman dari Polri ikut bhakti sosial donor darah HUT Persit ke 72 ini,"kata Suroso salah satu anggota TNI Kodim 0804 Magetan kepada Surya, Kamis (1/3-2018).

Menurut Suroso, total yang ikut donor darah di Cabang PMI Magetan berjumlah 325 orang. Dari jumlah itu diantaranya anggota Polri dari Polres Magetan.

"Teman teman Polri spontan saja, kita tidak mengundang. Tahu tahu mereka ikut antri diantara teman teman TNI," katanya.

Baca: Diduga Ada Diskriminasi, Para Pedagang PKL Ancam Tutup Alun-alun Tulungagung

Salah seorang anggota Propam Polres Magetan Aiptu Darni yang dikonfirnasi, saat ikut antri donor darah dalam kegiatan bhakti sosial HUT Persit mengatakan tidak ada pemberitahuan, murni spontanitas dan solidaritas TNI/Polri.

"Tidak ada pemberitahuan, ini spontan dan solidaritas saja. Kebetulan ini tadi di Polres ada acara Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) program Kapolri, jadi yang ikut yang tahu saja,"kata Aiptu Darni kepada Surya, seusai donor, Kamis (1/3/2018).

Kepala Cabang PMI Magetan dr Sudewo Pangestu menyambut gembira bhakti sosial aparat negara dengan mendonorkan darah ini. Pasalnya, PMI Cabang Magetan sering kekurangan stok darah.

"Kita sangat senang kegiatan bhakti sosial donor darah dari bapak TNI/Polri ini. Semua untuk kemanusian juga,"kata dokter Sudewo kepada Tribunjatim, Kamis (1/3/2018).

Baca: Pembeli Mobil di Bangkalan Naik Pitam, Beli Mobil Secara Tunai Malah Ditagih Cicilan

Paling tidak, tambah dokter Sudewo, dengan bhakti sosial donor darah anggota TNI/Polri, stok darah di PMI Cabang Magetan tidak sampai minus dan mencari darah sampai ke wilayah lain.

"Karena banyaknya permintaan darah, tahun 2017 lalu stok darah di PMI Cabang Magetan minus 200 kantong. Terpaksa kita mencari sampai ke Madiun. Tapi mulai Januari 2018 sampai sekarang stok darah di PMI Cabang Magetan cukup,"tandas dokter Sudewo. (Doni Prasetyo).

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help