Polisi Razia Jukir Liar di Kota Kediri

Polisi melakukan razia juru parkir (jukir) liar di sejumlah titik jalan Kota Kediri. Ada lima jukir yang beroperasi tanpa surat tugas resmi

Polisi Razia Jukir Liar di Kota Kediri
TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard M Sinambela (kiri) bersama anak jalanan dan juru parkir liar di Polrestabes Surabaya, Kamis (7/12/2017) 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Polisi melakukan razia juru parkir (jukir) liar di sejumlah titik jalan Kota Kediri. Ada lima jukir yang beroperasi tanpa surat tugas resmi yang terjaring razia.

Razia diawali dari Jl Hasanudin depan Kediri Town Square mendapati Ari Cahyono (41) dan Rokim (56) keduanya warga Kelurahan Baluwerti. Petugas mengamankan barang bukti 3 lembar uang pecahan Rp 2.000 dan 2 pasang kartu parkir.

Selanjutnya razia bergeser ke Jl PK Bangsa sampinh Stadion Brawijaya. Dari lokasi parkiran diamankan Joko Tris Sutrisno (26), Tegolelono (70) dan Suryadi (41) semuanya warga Kelurahan Banjaran.

Dari tangan ketiga orang ini diamankan barang bukti uang pecahan Rp 2.000, nomer parkiran dan peluit.

Baca: Cabuli 25 Siswi, Disdik Jombang Berhentikan Sementara Guru Cabul itu

Razia jukir liar ini bermula dari laporan masyarakat karena banyak jukir yang beroperasi tanpa dilengkapi surat tugas resmi yang dikeluarkan Kantor Dinas Perhubungan Kota Kediri.

Petugas kemudian menindaklanjuti dengan melakukan razia. Para jukir yang terjaring razia semuanya tidak dapat menunjukkan surat tugasnya sebagai petugas juru parkir.

Baca: Ikan Paus Terdampar di Pantai Jangkar Situbondo, Berkah Bagi Pemilik Perahu

Kasubag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi saat dikonfirmasi Surya Jumat (2/3/2018) menjelaskan, para jukir liar bakal dikenakan pasal 512 KUHP ayat (1) barang siapa tanpa terpaksa tanpa di izinkan menjalankan pekerjaan yang menurut undang undang umum perlu memakai izin. (Surya/Didik Mashudi)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved