Home »

Video

350 Prajurit TNI AL Ikuti Latihan Keamanan Laut di Kolatarmatim Surabaya, Ternyata Ini Tujuannya

Danguskamlatim, Laksma Agus Hariadi memberikan pembekalan pada sejumlah peserta Latihan Keamanan Laut (Latkamla).

350 Prajurit TNI AL Ikuti Latihan Keamanan Laut di Kolatarmatim Surabaya, Ternyata Ini Tujuannya
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Danguskamlatim, Laksma Agus Hariadi menunjukan prosedur penindakan dan penangkapan pelaku kriminalitas di laut Indonesia, saat pembekalan Latkamla di Ruang Auditorium Puslat Kaprang Kolatarmatim Surabaya, Senin (5/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Danguskamlatim, Laksma Agus Hariadi memberikan pembekalan pada sejumlah peserta Latihan Keamanan Laut (Latkamla).

Latkamla Tahun Ajaran 2018 kali ini berlangsung di ruang Auditorium Puslat Kaprang Kolatarmatim Surabaya pada Senin (5/3/2018).

Kegiatan tersebut bertemakan "TNI AL Melaksanakan Latkamla TA 2018 di Wilayah Kerja Koarmatim Guna Menciptakan Kondisi Keamanan Laut yang Kondusif Bagi Para Pengguna Laut Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AL".

(Pasar Keputran Selatan Perlu Revitalisasi, Risma Singgung Direktur PDPS yang Bermasalah)

Agus mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan kemampuan prajurit Koarmatim di bidang keamanan laut.

Selain itu, Agus menegaskan tujuan lainnya yakni untuk menyamakan pola berpikir, bertindak, bersikap, hingga menguji doktrin dalam pelaksanaan operasi keamanan laut.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan berlangsung sekitar lima hari, mulai Senin (5/3/2018) hingga Jumat (9/3/2018).

(TNI AL Akan Dalami Kegiatan Penduduk Stateless di Sulawesi Utara yang Kerja di Kapal Ikan Indonesia)

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah materi latihan diberikan pada para peserta, mulai dari pelaksanaan mekanisme proses pengambilan keputusan militer, simulasi proses penyelesaian tindakan pidana di laut oleh Kapal Republik Indonesia (KRI) maupun Kapal Laut Indonesia (KAL) pangkalan, keterpaduan pola sikap dan tindakan, sampai Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Halaman
12
Penulis: Pradhitya Fauzi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help