Berkas Perkara Kasus Penipuan Anggota DPRD Kota Pasuruan Segera Rampung

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pasuruan saat ini sedang merampungkan berkas perkara kasus dugaan penipuan penggelapan

Berkas Perkara Kasus Penipuan Anggota DPRD Kota Pasuruan Segera Rampung
Info Kyai
ilustrasi 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pasuruan saat ini sedang merampungkan berkas perkara kasus dugaan penipuan penggelapan yang mendudukkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pasuruan Helmi sebagai tersangka.

Dua pekan lalu, berkas perkara itu sempat dikembalikan penyidik Kejaksaan ke penyidik Satreskrim Polres Pasuruan Kota dengan catatan P - 19. Kini, berkas perkara politisi partai PAN itu sudah di meja penyidik Kejaksaan.

Kasi Pidum Kejari Kota Pasuruan Syahrir Sagir mengatakan, berkas perkara Helmi dengan dugaan penipuan dan penggelapan itu sudah dikembalikan ke kejaksaan kemarin. Kata dia, saat ini, berkas yang sudah sempat dikembalikan ke polisi itu masih dalam pemeriksaan.

"Masih kami periksa," katanya saat dihubungi Tribunjatim.com.

Baca: Kerap Dinilai Pencitraan, Ini Alasan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Turun Langsung Bersih-bersih

Dia menjelaskan, dalam pemeriksaan sementara, ada satu berkas yang kurang. Kata dia, itu sudah disampaikan ke penyidik kepolisian dan disanggupi akan segera dilengkapi dalam jangka waktu dekat.

"Sepele sebenarnya, tapi ini penting. Jadi ada saksi dalam kasus ini. Dan saksi itu sudah tidak tinggal lagi di Pasuruan. Nah ini kami minta jaminan saksi itu bisa hadir saat persidangan. Sudah itu saja," tambah dia.

Ia menjelaskan, saksi ini sudah di BAP kepolisian. Keterangannya masuk dalam berkas perkara. Ia khawatir saat persidangan nanti yang bersangkutan atau saksi itu tidak hadir dalam persidangan. Kondisi itu jelas menghambat proses persidangan.

Baca: Selalu Berpakaian Terbuka, Artis Ini Sering Masuk Daftar Gaun Terburuk Ajang Penghargaan, No 2 Parah

"Minimal ada surat jaminan yang menerangkan bahwa dia (saksi) akan hadir dalam persidangan nanti. Jadi meskipun di luar kota, dia sanggup hadir," papar dia.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help