Awas, Jalan Alternatif Kunjang Sampai Kecamatan Pagu Kediri Berlubang-lubang

jalan rusak hingga berlubang nyaris merata di sepanjang Jalan Raya Kecamatan Kunjang hingga Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

Awas, Jalan Alternatif  Kunjang Sampai Kecamatan Pagu Kediri Berlubang-lubang
Surya/Mohammad Romadoni
Kondisi jalan berlubang di jalur alternatif favorit Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pengendara motor perlu mewaspadai banyaknya jalan berlubang saat melintasi jalur alternatif favorit menuju Kediri.

Ini dikarenakan kondisi jalan rusak hingga berlubang nyaris merata di sepanjang Jalan Raya Kecamatan Kunjang hingga Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

Adi Pratama, warga setempat mengatakan kerusakan jalan raya ini paling parah jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini sangat banyak lubang di jalan dengan diameter bervariasi. Lubang di jalan raya tersebut bahkan mencapai lebar hingga satu meter.

"Lubang di jalan ini semakin banyak bahkan tambah dalam, dulu nggak seperti ini kok," ujarnya kepada Tribunjatim.com, Selasa (6/3/2018).

Baca: Cerita Kakak Tersangka Pelecehan Seksual National Hospital, Ibunya Tertekan hingga Ungkap Kabar Adik

Dikatakannya, keberadaan lubang di jalan raya alternatif ini seringkali tidak disadari oleh pengendara motor. Sehingga, membuat mereka terjatuh, lantaran roda motornya terjerumus ke dalam lubang jalan.

"Hampir setiap hari ada orang (pengendara motor) jatuh terkena lubang jalan. Paling parah patah kaki, biasanya cuma lecet gitu," ungkapnya.

Adi sapaan pria ini melewati jalan alternatif untuk bekerja menuju ke Kota Kediri. Dampak kerusakan jalan ini begitu terasa saat bersamaan turun hujan deras di kawasan itu.

Pasalnya, kata dia, air hujan itu akan menggenangi jalan akan menyamarkan lubang jalan sehingga tidak terlihat. Celakanya, meski setiap hari melewati jalan ini dia sempat terjungkal karena ban motornya terkena lubang jalan.

"Pernah hampir jatuh gara-gara kena lubang jalan, untungnya masih bisa jaga keseimbangan," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help