HIPMI Jatim Bawa Pesantrenpreneur ke Presiden Jokowi

Program Pesantrenpreneur yang diusung dan dikembangkan HIPMI Jatim akhirnya disampaikan ke Presiden Jokowi, responnya tak terduga.

HIPMI Jatim Bawa Pesantrenpreneur ke Presiden Jokowi
TRIBUNJATIM/IST
Ketua Umum BPD HIPMI Jatim, dr Anam Mufti (kiri) usai menyampaikan program pesantrenprenuer kepada Presiden Jokowi, Rabu (7/3/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Program Pesantrenpreneur yang diusung dan dikembangkan BPD Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim disampaikan ke Presiden Jokowi, Rabu (7/3/2018).

Penyampaian dilakukan disela kegiatan Sidang Dewan Pleno II dan Rapat Pimpinan Nasional HIPMI di Tangerang.

Ketua Umum BPD HIPMI Jatim dr Mufti Anam, mengatakan program pesantrenprenuer ini adalah pengembangan kewirausahaan di pesantren diharapkan bisa menjadi program nasional yang terintegrasi dengan baik.

“Tadi Pak Jokowi membuka acara HIPMI tersebut, dan HIPMI Jatim secara khusus menyampaikan secara langsung soal pentingnya pesantrenpreneur kepada beliau,” ujarnya.

Terungkap Tiga Manfaat Utama Minum Air Terong, Efektif Banget Turunkan Berat Badan Juga . . .

Presiden Jokowi merespons dengan baik aspirasi HIPMI tersebut. HIPMI juga bakal dilibatkan dalam pengembangan program Pesantrenpreneur untuk melahirkan santri-santri pengusaha berkelas nasional dan dunia.

“Penguatan kewirausahaan di kalangan anak muda pesantren atau santri selaras dengan program Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia yang intens mengajak anak-anak SMA dan kampus untuk berani berbisnis,” ungkap Anam.

Saat ini pemerintah memang terus mendorong bertumbuhnya kewirausahaan di kalangan anak muda.

Sangat masif terlihat kerja-kerjanya untuk mengajak anak muda jadi entrepreneur, terutama ini terasa di komunitas-komunitas kreatif di kota besar.

Pembangunan Fly Over Akses Teluk Lamong Rp 1,3 Triliun Dimulai, 2019 Ditargetkan Sudah Beroperasi

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help