Tak Kuasa Melihat Kondisi Anaknya yang Idap Hidrosefalus, Orang Tua Bayi Asal Batam Banyak Berdoa

Hati orang tua mana yang tak sedih melihat buah hatinya tergolek lemah tak berdaya di dalam ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

Tak Kuasa Melihat Kondisi Anaknya yang Idap Hidrosefalus, Orang Tua Bayi Asal Batam Banyak Berdoa
TRIBUNJATIM.COM/TRIANA KUSUMA
Bayi Aqila, penderita hidrosefalus bersama san ibu, Retno Willis di RS Universitas Airlangga pada Rabu (7/3/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Triana Kusumaningrum

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Hati orang tua mana yang tak sedih melihat buah hatinya tergolek lemah tak berdaya di dalam ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

Hal tersebut juga yang dialami oleh pasangan suami istri Retno Willis dan Agus Salim seorang tukang ojek pangkalan asal Batam yang merupakan orang tua dari Aqila Kirana Salim.

Putri kedua dari Retno Willis dan Agus Salim mengalami hidrosefalus, pada Kamis (22/2/2018) lalu, baru saja menjalani operasi.

Usai menjalani operasi pada bagian kepala, dokter mengistirahatkan Aqila sehingga lebih dari seminggu Retno Willis dan Agus Salim untuk sementara harus terpisah dari putri kecilnya.

12 Hari Pasca Operasi, Begini Kondisi Bayi Hidrosefalus Asal Batam )

Selama berada di PICU, Retno Willis hanya bisa melihat Aqila dari luar ruangan.

"Dia kan jam besuknya jam 12 sampai jam 1 siang, kalau sore jam 6 sampai jam 7, pas itu aja bisa masuk ke dalam (ruang PICU)" cerita Retno Willis saat menengok putrinya di ruang PICU kepada TribunJatim.com, Rabu (7/3/2018)

Saat menceritakan kondisi Aqila yang baru saja keluar ruang operasi, Retno terlihat membendung air matanya agar tidak menetes, bagaimana saat itu dirinya dan suaminya begitu cemas sembari berdoa dan berharap operasi yang dijalani anaknya berjalan lancar.

"Saya nggak sanggup lihat, soalnya semua kan penuh alat yang menempel, saya udah gemetar lihatnya," ujar Retno yang akhirnya tak kuasa menahan air matanya.

Halaman
12
Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help