Pelaku UMKM Pasuruan Dapat Pelatihan Ritel Modern

UMKM mengikuti pelatihan ritel modern oleh PT Sumber Alfaria Trijaya, Kamis (8/3/2018) siang di Gedung Serba Guna Pemkab Pasuruan.

Pelaku UMKM Pasuruan Dapat Pelatihan Ritel Modern
Surya/Galih Lintartika
Regional Manager Corporate Communications Alfamart Jember, Mochammad Faruq Asrori menyerahkan bantuan ke UMKM Kabupaten pasuruan 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Puluhan pedagang yang tergabung dalam Pelaku UMKM mengikuti pelatihan ritel modern oleh PT Sumber Alfaria Trijaya, Kamis (8/3/2018) siang di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan.

Pada kesempatan itu Alfamart menyerahkan bantuan CSR berupa 100 paket sembako kepada peserta pelatihan yang diserahkan secara simbolis oleh Asisten I Sekda Kabupaten Pasuruan, HM. Soeharto.

Sebanyak 100 pelaku UMKM yang juga pemilik sejumlah produk makanan dan olahan serta pedagang toko kelontong hadir dalam pelatihan tersebut.

Regional Manager Corporate Communications Alfamart Jember, Mochammad Faruq Asrori, mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai bagian dari upaya perusahaan agar UMKM bisa tumbuh dan berkembang.

"Hal ini sesuai dengan visi perusahaan yakni menjadi jaringan ritel terkemuka yang berorientasi pada pemberdayaan pengusaha kecil," kata Faruq.

Baca: Demo Mahasiswa Tuban Tolak Kedatangan Presiden Jokowi Berakhir Bentrok

Ditambahkannya, dalam pelatihan tersebut peserta diajarkan soal manajemen keuangan, cara mendisplay barang, serta tata cara melayani konsumen dengan prilaku santun dan penuh keramah tamahan.

"Secara umum apa yang telah saya sampaikan tadi merupakan kelemahan para pelaku UMKM dan pedagang kecil. Setelah pelatihan ini Alfamart akan terus berupaya melakukan pembinaan secara berkesinambungan melalui tim MRO (Member Relationship Officer),” terangnya.

Baca: Budianto, Sopir Truk Galon Sebut Nama Kernet Tolong, Tolong, Kusno

Soeharto mengharapkan, pelatihan UMKM tersebut mampu meningkatkan perekonomian masyarakat terutama pemilik usaha kecil di Pasuruan.

“Produk UMKM di Pasuruan cukup beragam dan memiliki kualitas yang baik. Harapannya produk UMKM tersebut bisa masuk ke Alfamart yang tentunya harus menjalani proses persyaratan dan mekanisme yang ada," pungkasnya. (lih)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved