Pelindo III dan Sejumlah BUMN Bersepakat Saling Memanfaatkan Potensi Bisnis Masing-masing

Kerja sama antar BUMN itu membangun kemitraan dengan prinsip saling menguntungkan dalam memanfaatkan potensi masing-masing.

Pelindo III dan Sejumlah BUMN Bersepakat Saling Memanfaatkan Potensi Bisnis Masing-masing
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Proses pemasangan tiang pancang pertama oleh CEO Pelindo III, Ari Askhara, Rabu (7/3/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bersamaan dengan pemasangan tiang pancang pertama fly over Teluk Lamong, Pelindo III menandatangani nota kerja sama (memorandum of collaboration/MoC) dengan sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) lain.

"Yang pasti dengan kerja sama ini, semua pihak dapat saling belajar dan mengisi untuk kepentingan bisnis," ucap Ari Askhara, CEO Pelindo III, Rabu (7/3/2018) melalui keterangan persnya.

Ari juga menjelaskan, kerja sama antar BUMN itu membangun kemitraan dengan prinsip saling menguntungkan dalam memanfaatkan potensi masing-masing.

"Sebagai contoh kerja sama kami dengan PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari terkait pemeliharaan dan perbaikan kapal. Nantinya kapal-kapal pandu dan tunda milik Pelindo III akan dikerjasamakan pemeliharaannya," tambahnya

Dengan PT Dok Dan Perkapalan Kodja Bahari, Pelindo III menandatangani MoC tentang Rencana Kerjasama Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal.

Kemudian PT Asuransi Jiwasraya Tentang Sinergi Program Asuransi, PT Bahana Artha Ventura Tentang Kerjasama Penyaluran dan Pengelolaan Dana Kemitraan serta PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Tentang Kerjasama BUMN melalui Program Sinergi PKBL.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Adi Sasono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved