Pencegahan Praktik Investasi Ilegal, Satgas Waspada Investasi Gandeng 13 Kementerian dan Lembaga RI

Satgas Waspada Investasi mengumumkan, saat ini 13 kementerian dan lembaga tergabung dalam penugasan pencegahan praktik investasi ilegal.

Pencegahan Praktik Investasi Ilegal, Satgas Waspada Investasi Gandeng 13 Kementerian dan Lembaga RI
ist
Ilustrasi investasi ilegal 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Satgas Waspada Investasi mengumumkan, saat ini 13 kementerian dan lembaga sudah efektif tergabung dalam penugasan pencegahan praktik investasi ilegal.

"13 lembaga ini efektif tergabung dalam tugas-tugas untuk mencegah dan menangani maraknya tawaran dan praktik investasi ilegal," kata Tongam L Tobing, Ketua Satgas Waspada Investasi melalui keterangan rilisnya kemarin, Rabu (7/3/2018).

Tongam menambahkan saat ini Bank Indonesia, Kementerian Agama, dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kementerian Ristekdikti, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Dalam Negeri sudah tergabung.

Genap Berusia 38 Tahun, Intip 10 Potret Hamish Daud yang Jadi Suami Idaman Wanita, No 5 Gak Nahan!

"Selain anggota lama seperti OJK, Kementerian Perdagangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kemeterian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kejaksaan, Kepolisian RI, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)," paparnya.

Tongam juga memaparkan, Satgas Waspada Investasi secara berkesinambungan melakukan tindakan preventif ini berupa sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat terhindar dari kerugian investasi ilegal.

"Peran masyarakat sangat diperlukan, terutama peran untuk tidak menjadi peserta kegiatan entitas tersebut dan segera melaporkan apabila terdapat penawaran investasi yang tidak masuk akal," paparnya lagi.

Sebab, menurut Tongam penanganan yang dilakukan oleh Satgas Waspada Investasi ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang telah menyampaikan laporan atau pengaduan.

2 Korban Kritis Akibat Kebakaran SPBU Berbek Sidoarjo Akan Dirujuk ke RS Dr Soetomo Surabaya

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved