Rambut Makin Menawan Dengan Fascinator Bulu

Tampilan cantik perempuan sebagian ditentukan dari busana dan aksesoris yang dikenakannya.

Rambut Makin Menawan Dengan Fascinator Bulu
AliExpress
Ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tampilan cantik perempuan sebagian ditentukan dari busana yang dikenakan.

Namun agar perempuan menjadi benar-benar anggun dan cantik, tampilan busana bisa lebih maksimal ketika diberi aksesoris rambut atau fascinator. Fascinator yang disukai dan jadi tren saat ini adalah aksesoris bulu.

Pembuat aksesoris rambut fascinator, Eng Wie menjelaskan, dia memang sudah lama membuat berbagai aksesoris untuk busana. Pada awalnya, aksesoris yang dibuat itu dari bahan perca.

Kemudian, seiring perkembangan tren aksesoris, dia membuat choker (hiasan dada) dengan bahan dari batu kristal, sehingga terlihat kilauannya. Setelah itu, tren berkembang ke fascinator, sehingga dia membuat aksesoris rambut itu.

“Saya membuat fascinator itu dari inspirasi aksesoris yang pernah dibuat serta buku fashion,” paparnya.

Gara-gara Foto di Jalan Tol Waru-Juanda, Princes Syahrini Terancam Dihukum 18 Bulan Penjara

Ada beberapa jenis fascinator yang sudah dibuat, namun sebagian besar dari bahan bulu ayam yang dipadu manik-manik. Fascinator dari bulu ini, kebanyakan berwarna cerah seperti putih dan gold, sesuai dengan permintaan dan tren saat ini.

“Fascinator ini saya padukan antara bulu ayam asli, manik-manik, sedikit batu kristal dan pita, dalam waktu setengah jam saja. Paduan ini sangat cocok dipakai untuk busana apapun, termasuk hijab,” ujarnya.

Tren fascinator bulu yang banyak dipakai adalah berwarna cerah seperti putih dan gold. Warna-warna cerah ini disukai orang, karena cocok dan sesuai dipakai untuk jenis busana apapun.

Yang paling disukai adalah untuk gaun pengantin, baju pesta, bahkan fascinator ini sesuai untuk busana kebaya.

Halaman
12
Penulis: Sudarma Adi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help