Tahun 2018 Nilai Investasi dari 13 Kawasan Industri Ditargetkan Capai Rp 250,7 Triliun

Airlangga Hartarto menargetkan pada tahun 2018 nilai investasi yang bisa ditarik dari 13 kawasan industri mencapai Rp 250,7 triliun.

Tahun 2018 Nilai Investasi dari 13 Kawasan Industri Ditargetkan Capai Rp 250,7 Triliun
Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto menargetkan pada tahun 2018 nilai investasi yang bisa ditarik dari 13 kawasan industri mencapai Rp 250,7 triliun.

Dari 13 kawasan industri yang ditargetkan, saat ini 10 kawasan industri sudah beroperasi, sedangkan 3 kawasan industri sedang berlangsung proses pembangunan dan rencananya akan selesai tahun 2018.

"Kawasan industri memiliki peran strategis sebagai salah satu upaya dalam percepatan penyebaran dan pemerataan pembangunan industri di Indonesia," ujarnya saat peresmian Kawasan Industri JIIPE di Gresik, Jumat (9/3/2018).

Hal itu dinilai relevan terhadap program Nawacita untuk membangun Indonesia dari pinggiran melalui peningkatan produktivitas rakyat dan daya saing.

Bikin Pangling, Begini Potret Lee Dong Wook Sewaktu SMA, Masih Pantas Disebut Ajuhsii Rasa Oppa?

Adapun ke-13 kawasan industri (KI) tersebut di antaranya KI Morowali Sulawesi Tengah, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mengkei Sumatera Utara, KI Bantaeng Sulawesi Selatan, KI JIIPE Gresik Jawa Timur, KI Kendal Jawa Tengah, dan KI Wilmar Serang Banten.

Lanjut, KI Dumai Riau, KI Konawe Sulawesi Tenggara, KI/KEK Palu Sulawesi Tengah, KI/KEK Bitung Sulawesi Utara, KI Ketapang Kalimantam Barat, KI/KEK Lhokseumawe Aceh, dan KI Tanjung Buton Riau.

Di samping itu, lanjut Airlangga, pemerintah juga memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan untuk mendorong peningkatan investasi pembangunan kawasan industri.

Seperti perpajakan dan kepabeanan, pengurangan, keringanan atau pembebasan Pajak dan Retribusi berupa Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan/atau Bangunan (BPHTB).

Foto Syahrini di Jalan Tol Surabaya Hebohkan Netizen, Lihat Video Pemotretannya yang Dijaga Ketat!

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Alga Wibisono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help