Polres Madiun Kota Akan Memediasi Kasus Program Transformasi Pendidikan Abad

Polres Madiun Kota sudah mencoba memfasilitasi kedua belah pihak pada Jumat (9/3/2018) siang di ruang Unit Tipikor.

Polres Madiun Kota Akan Memediasi Kasus Program Transformasi Pendidikan Abad
TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Heri Ilyus menjawab pertanyaan wartawan. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Kasus paket program Transformasi Pendidikan Abad (TPA) 21 yang berujung dilaporkannya 55 kepala SD di Kota Madiun oleh PT PT. Sky Tech Asia (PT. STA) selaku rekanan, ke Polres Madiun Kota belum menemui titik terang.

Polres Madiun Kota sudah mencoba memfasilitasi kedua belah pihak pada Jumat (9/3/2018) siang di ruang Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Madiun Kota.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Heri Ilyus yang didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Madiun, Heri Wasana mengatakan belum ada titik temu antara kedua belah pihak.

"Belum, masih proses. Belum, belum ada (kesepakatan). Kalau bisa ada solusi, kami masih menunggu pimpinan," kata Heri yang sempat menolak untuk diwawancara usai menghadiri mediasi di Polres Madiun, Jumat (9/3/2018) siang.

Saat ditanya, apakah kepala sekolah tetap bersikeras tidak akan membayar, Heri mengaku akan meminta petunjuk atau arahan dari kepala sekolah terlebih dahulu.

"Saya nggak ada janji apa-apa, saya masih tunggu wali kota," katanya sambil bergegas masuk mobil.

Sementara itu, kuasa hukum dari PT STA Wisnu Harto mengatakan mediasi dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Dinas Pendidikan Kota Madiun tidak membuahkan hasil.

"Kepala dinas melempar tanggung jawab ke kasek. Namun penyidik masih akan memediasi lag, sebelum penetapan tersangka, dan kami sepakat," katanya.

Dia mengatakan, mediasi kedua rencananya akan dilakukan pekan depan.

Sementara itu, menanggapi belum ditemukannya unsur pidana oleh penyidik dalam kasus ini, pihaknya berencana menghadirkan ahli hukum pidana dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM).

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Adi Sasono
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help