Dokter Pria Ini Imbau Orang Tua untuk Tidak Membandingkan Buah Hatinya dengan Anak lain

"Orang tua harus tahu berbagai vitamin yang terkandung dalam sayuran dan buah tidak kalah penting bagi pertumbuhan anak," kata Arief Munandar

Dokter Pria Ini Imbau Orang Tua untuk Tidak Membandingkan Buah Hatinya dengan Anak lain
TRIBUNJATIM.COM/SYAMSUL ARIFIN
Perusahaan suplemen multi level marketing K-Link, menyelenggarakan seminar kesehatan dan Coloring Competition Super Kids di BG Junction Mall, Lantai 2, Surabaya, Minggu (11/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Saamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Arief Munandar selaku Medical Konsutlant K-Link, mengatakan fenomena yang terjadi saat ini dimana orang tua hanya memperhatikan gizi makro, sedangkan gizi mikro seperti sayuran dan buah-buahan kurang begitu dipedulikan.

"Para orang tua harus tahu bahwa berbagai vitamin yang terkandung dalam sayuran dan buah tidak kalah penting bagi pertumbuhan anak, khasiatnya juga sangat bagus bagi perkembangan otak," tuturnya.

Ia memberikan survey bahwa saat ini anak di Indonesia tanpa disadari sudah mengalami stunting, yang diakibatkan nutrisi karbohidrat terlebih tanpa diimbangi gizi dari sayuran dan buah-buahan.

"Saat orang tua mengajak anak di Mall, terus melihat makanan cepat saji, anak-anak cenderung lebuh suka makanan yang demikian, padahal nilai gizinya sangat rendah," jelas dr. Arief saat mengisi materi pada Minggu (11/3/2018).

Sekitar ratusan orang tua mengikuti seminar tersebut, ikut memerhatikan seminar dokter asal Jakarta ini, selain itu, dr. Arief mengimbau untuk tidak membanding-bandingkan anak

"Jangan bandingkan anak dengan anak yang lain, ingat, karena setiap anak adalah permata, tiap anak itu unik, kuncinya bisa dilihat di curva di buku kesehatan ibu, bahwa saat anak masih di grafik yang aman semua anak memiliki kesetaraan, jadi jangan membandingkan anak," jelasnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help