Liga Indonesia

Jajal Kemampuan Seluruh Pemain, Persela dan Barito Putera Akan Lakukan Rotasi Pemain

lawan Persipura Jayapura pada gelaran Jakajaya Friendly Game 2018, Jumat (9/3/2018) lalu, membuat Aji Santoso Pelatih Persela

Jajal Kemampuan Seluruh Pemain, Persela dan Barito Putera Akan Lakukan Rotasi Pemain
TRIBUNJATIM.COM/MANIK PRIYO PRABOWO
Persela Lamongan VS Persipura Jayapura 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Meraih hasil seri 0-0 saat lawan Persipura Jayapura pada gelaran Jakajaya Friendly Game 2018, Jumat (9/3/2018) lalu, membuat Aji Santoso Pelatih Persela berinisiatif akan melakukan rotasi pemain.

Rotasi pemain ini akan mulai diberlakukan Laskar Joko Tingkir saat bertemu Barito Putera, Minggu (11/3/2018) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Aji Santoso menjelaskan, rotasi pemain yang akan diterapkan merupakan langkahnya, menjajal seluruh pemain yang dia miliki, khususnya pemain muda yang minin jam bermain.

"Melawan Barito, pemain akan saya rotasi. Ini karena jeda pertandingan pertama dan kedua jaraknya sangat dekat, jadi tentu pemain perlu recovery. Selain itu tak kalah penting, saya akan mencoba semua pemain biar semua siap sebelum kompetisi," kata Aji Santoso, Minggu (11/3/2018).

Baca: Akan Bertemu Dengan Mantan Tim, Begini Perasaan Topskor Lokal Liga 1 2017

Mantan pelatih Arema FC itu menuturkan, saat melawan tim asuhan Jacksen F Thiago nanti, kebanyakan pemain yang akan diturunkan merupakan pemain cadangan yang pada laga sebelumnya menempati bangku cadangan dan belum diberikan kesempatan bermain full.

"Saya ingin lihat pemain cadangan dan pemain yang belum main. Akan saya lihat mentalnya seperti apa nanti," ujarnya.

Bagi Aji, ini momen ujicoba yang tepat untuk menjajal seluruh kemampuan pemainnya, karena saat kompetisi Liga 1 yang berjalan dengan durasi sangat lama, dipastikan setiap tim memerlukan lebih dari 25 pemain siap bermain untuk melakukan rotasi setiap saat.

Baca: Kebakaran di Pasuruan, PMK Kehabisan Air, Plastik dan Angin Kencang Api Sulit Dipadamkan

Senada dengan Aji Santoso, Jacksen F Thiago pelatih Bariro Putera juga akan menerapkan sistem yang sama pada pertandingan kedua di Jakajaya ini.

"Jeda pertandingan hanya 48 jam, kami harus bijak melakukan perubahan komposisi pemain. Harapan saya Persela bisa memberikan tekanan lebih banyak kepada kami, agar kami bisa mengambil hikmah sebelum kompetisi dimulai," tutur Jacksen F Thiago pelatih asal Brasil. (Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help