Kebakaran di Pasuruan, PMK Kehabisan Air, Plastik dan Angin Kencang Api Sulit Dipadamkan

PMK benar kuwalahan saat memadamkan api milik PT Mercu Pasific , Dusun Jetak, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan

Kebakaran di Pasuruan, PMK Kehabisan Air, Plastik dan Angin Kencang Api Sulit Dipadamkan
Surya/Galih Lintartika
Api masih terlihat di pabrik yang terbakar di Pasuruan 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - PMK benar - benar dibuat kuwalahan saat memadamkan api yang membakar dua gudang milik PT Mercu Pasific , Dusun Jetak, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (11/3/2018) pagi.

Empat mobil PMK kehabisan air untuk memadamkan api tersebut. Api sulit dipadamkan karena memang material yang terbakar ini semuanya berbahan plastik. Api seolah enggan padam.

Padahal, PMK sudah mencampur airnya dengan cairan untuk memudahkan proses pemadaman api itu. "Ini tadi satu mobil PMK kehabisan air," kata Kapolsek Pandaan AKP Akhmad.

Baca: Razia Tempat Kos di Sekitar Kampus, Tiga Pasangan Mesum Diamankan Tim Gabungan Polres Jember

Dia menjelaskan, tiga mobil PMK lainnya masih stand by di dalam perusahaan. Ketiga mobil itu masih berusaha memadamkan api. Sedangkan satunya masih mengisi ulang air persediaan.

"Untungnya lokasi kejadian kebakaran ini tidak jauh dari sungai. Jadi, bisa cepat diatasi dengan baik. Petugas PMK langsung turun ke sungai dan menancapkan selang untuk selanjutnya disedot dan dimasukkan ke dalam tangki mobil PMK," tambah dia.

Baca: Kebakaran di Pasuruan, Belum Satu Bulan Pabrik Plastik di Pasuruan ini Beroperasi

Api sudah mulai padam meskipun belum padam seutuhnya. Api sudah tidak seperti tadi pagi. (lih)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help