Pilgub Jatim 2018

Khofifah Kunjungi Pasar Tradisional Ponorogo, Ini Tujuannya

Kemudahan akses untuk pasar tradisonal oleh Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Pasar Legi Songgolangit, Ponorogo

Khofifah Kunjungi Pasar Tradisional Ponorogo, Ini Tujuannya
(Surya/Fatimatuz Zahroh)
Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyapa masyarakat di Pasar Legi Songgolangit Ponorogo,Jawa Timur Minggu (11/3/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Kemudahan akses untuk pasar tradisonal menjadi hal yang ingin diperjuangkan oleh Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Hal itu ia sampaikan usai berkunjung ke Pasar Legi Songgolangit, Ponorogo, Minggu (11/3/2018).

Pasar tradisonal kembali menjadi jujugan penyapaan Khofifah untuk bertemu warga masyarakat dan menjaring aspirasi.

Begitu memasuki pasar, Khofifah langsung bersapa dan menyalami pasar pedagang dan juga pembeli yang ada di Pasar Legi Songgolangit tersebut.

Beberapa kali, warga Ponorogo mendoakan Khofifah agar bisa mendapatkan hasil yang baik dalam pencalonannya di Pilgub Jawa Timur.

Baca: Kebakaran di Pasuruan, Api Semakin Membesar, Ada Penambahan 2 PMK

"Pasar tradisional butuh akses yang mudah untuk barang-barang dagangan mereka. Supaya barang mereka itu kompetitif dengan barang yang ada di pasar moderen," kata Khofifah.

Hal tersebur bisa diwujudkan dengan adanya penyediaan warehouse atau gudang yang disediakan oleh pemerintah. Yang tentunya akan bisa menjadi sumber penyediaan barang supaya harga bisa bersaing dengan yang ada di pasar moderen.

Baca: Idol Ini Ngaku Ikut Audisi Banyak Agensi Tapi Tolak Coba ke SM Entertainment, Alasannya Bikin Ngakak

Sebab jika ada warehouse di dalam pasar, maka pedagang tidak akan membutuhkan ongkos transportasi. Mereka hanya akan perlu kuli panggul, dan akan membuat harga lebih murah.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved