Liga Indonesia

Minim Striker Murni, Milomir Seslija Akan Ajak MU Belajar Gaya Bermain Barcelona FC

Milomir Seslija Pelatih Madura United, berencana membawa nuansa baru dalam gaya permainan Laskar Sape Kerrap musim ini.

Minim Striker Murni, Milomir Seslija Akan Ajak MU Belajar Gaya Bermain Barcelona FC
Instagram
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi (kiri) bersama Milomir Seslija (kanan) di latihan perdana Madura United bersama pelatih baru. Kamis (01/03/2018) sumber : ig Maduraunited.fc 

 TRIBUNJATIM.COM, MADURA - Milomir Seslija Pelatih Madura United, berencana membawa nuansa baru dalam gaya permainan Laskar Sape Kerrap musim ini.

Tak tanggung-tanggung, mantan pelatih Arema FC itu akan mengusung serta menerapkan gaya permainan Barcelona musim 2018.

Ini tercetus karena Milo menilai banyaknya pemain gelandang dan minimnya pemain posisi striker murni yang ada di Madura.

Untuk itu, gaya permainan Barcelona dinilai tepat untuk memaksimalkan peran para pemain Madura United,khususnya yang baru bergabung, Zah Rahan dan Alberto De Paula 'Beto'.

Baca: Kebakaran di Pasuruan, Terdengar Ledakan Dua Kali, Lalu. . .

"Jadi begini, kami melihat banyaknya gelandang di tim ini memberikan kami opsi lain, salah satunya gaya bermain Barcelona. Sebab Barcelona juga bermain tanpa penyerang dan itu terbilang efektif karena dengan banyaknya gelandang tentu kami harua memenangkan penguasaan bola, namun dengan catatan penguasaan harus menghasilkan gol dan bukan untuk menjaga bola saja, dan akhirnya melewatkan peluang," kata Milomir Seslija, Minggu (11/3/2018).

Milo menjelaskan, terkait gaya bermain baru yang akan diusung Madura United nantinya dipastikan akan ditertawakan banyak pihak, apalagi ketika itu gagal direalisasikan.

Namun berkaca dari klub Barcelona, pihaknya tak perlu ragu, karena segala sesuatu perlu dicoba dan buktikan sebelum akhirnya apa yang diinginkan tercapai.

"Saya tahu banyak orang yang menertawakan gaya bermain Barcelona karena mereka bermain tanpa mengandalkan penyerang murni disana, namun itu bisa diadaptasikan ke gaya permainan Madura United, karena kami percaya kepada pemain dan bukan kepada sistem," jelasnya.

Baca: Chika Jessica Hengkang dari ‘Hitam Putih,’ Fotonya Banjir Komentar, Netizen Soroti Wajahnya

"Bagi saya, kami tidak perlu malu karena saat ini kamipun juga masih belajar bersama, tidak berniat meniru gaya Barcelona namun kami belajar dari mereka dalam memaksimalkan pemain yang dimiliki, apalagi kami minim striker murni," tambah pelatih asal Bosnia itu.

Seperti diketahui, Madura United hanya memiliki dua striker murni pada musim ini, yakni Alberto atau Beto yang baru bergabung dan Cristian Gonzales. Praktis untuk pemain yang biasa berada di posisi depan merupakan pemain yang sejatinya berada pada posisi gelandang.(Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help