Citra Indonesia Kreatif Hadir sebagai Wadah untuk Dorong Pelaku UMKM Jawa Timur

CIK merupakan organisasi swasta yang mewadahi pelaku UMKM yang belum pernah tersentuh oleh pemerintah provinsi maupun kota di Jawa Timur.

Citra Indonesia Kreatif Hadir sebagai Wadah untuk Dorong Pelaku UMKM Jawa Timur
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Citra Indonesia Kreatif menggelar konferensi pers di Jalan Kanginan Surabaya, Senin (12/3/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Citra Indonesia Kreatif (CIK) merupakan organisasi swasta yang mewadahi pelaku UMKM yang belum pernah tersentuh oleh pemerintah provinsi maupun kota di Jawa Timur.

Hal itu disampaikan oleh Asrilia Kurniati, Ketua Umum Citra Indonesia Kreatif saat konferensi pers di Jalan Kanginan Surabaya, Senin (12/3/2018).

Asrilia Kurniati mengatakan, alasan hadirnya CIK adalah untuk mendorong para pelaku usaha menengah ke bawah supaya usahanya semakin maju dan berkembang.

(Kisah Hidup Hari Darmawan, Punya Toko Mickey Mouse hingga Habiskan Masa Tua di Taman Wisata Matahari)

"Kami di CIK ini juga sebelumnya pernah menjadi seorang pelaku usaha. Nah, visi kami di CIK lebih kepada mendorong pelaku usaha menengah ke bawah supaya maju dengan berupa pelatihan dan pembinaan, bantuan dana usaha, edukasi internal terkait UMKM, hingga proses hak cipta itu seperti apa," kata Asrilia Kurniati saat konferensi pers di Jalan Kanginan Surabaya, Senin (12/3/2018).

Yuli Andriyani, Wakil Ketua Umum CIK menambahkan, sejak dibentuk pada Agustus 2017, CIK kini sudah mempunyai sebanyak 40 binaan UMKM yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Lamongan.

"Dari 40 binaan itu, sekitar 40 persennya adalah pelaku usaha di sektor makanan. Kemudian sisanya ada di bidang fesyen hingga handycratf," jelasnya.

(Usai Heboh Foto di Tol Surabaya, Sepatu Syahrini Saat Tampil Sporty Ini Disoroti, Netizen Istighfar)

Ia menambahkan, fokus dari CIK adalah membina industri kecil yang membutuhkan dana bantuan usaha serta pendidikan dan pelatihan terkait keterampilan usaha.

Halaman
12
Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved