Citra Indonesia Kreatif Tawarkan Bantuan Dana Usaha Bunga 0 Persen kepada Pelaku UMKM, Tertarik?

Guna mendorong pelaku usaha menengah ke bawah agar lebih maju dan berkembang, khususnya di Jawa Timur

Citra Indonesia Kreatif Tawarkan Bantuan Dana Usaha Bunga 0 Persen kepada Pelaku UMKM, Tertarik?
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Citra Indonesia Kreatif menggelar konferensi pers di Jalan Kanginan Surabaya, Senin (12/3/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Guna mendorong pelaku usaha menengah ke bawah agar lebih maju dan berkembang, khususnya di Jawa Timur, Citra Indonesia Kreatif (CIK) menawarkan bantuan dana usaha dengan bunga 0 persen dan tanpa jaminan.

"Karena dana untuk bantuan usaha ini berasal dari dana CSR yang CIK jalin dengan beberapa perusahaan BUMN," kata Asrilia Kurniati, Ketua Umum Citra Indonesia Kreatif saat konferensi pers di Jalan Kanginan, Surabaya, Senin (12/3/2018).

Lanjut Asrilia Kurniati, dengan begitu pihaknya tidak ingin membebani pelaku usaha justru lebih ingin mempermudah usaha dari pelaku UMKM tersebut.

Yuli Andriyani, Wakil Ketua Umum CIK menambahkan dana bantuan usaha yang akan diberikan kepada pelaku usaha ini besarnya minimal Rp 5 juta dan maksimal Rp 20 juta.

Jadi Menu Wajibnya, Khofifah Ajak Minum Kopi Sehat Khas Racikannya, Seperti Apa? )

"Karena target kami memang ingin meningkatkan nilai ekonomisnya para pelaku usaha kecil ini. Selain itu, kami juga akan tetap membantu untuk mempertahankan nama dagang tanpa mengubahnya," jelasnya.

Selain menawarkan bantuan dana usaha berupa bunga 0 persen dan tanpa jaminan, tambah Yuli, CIK juga memberikan kemudahan dalam pengembalian dananya secara lunak.

"Kalau pelaku usahanya mampu harian ya kami terima. Kalau mingguan atau bahkan bulanan kami juga akan menerimanya," tutupnya.

Sejak dibentuk pada Agustus 2017, CIK sudah mempunyai sebanyak 40 binaan UMKM yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Lamongan. Di mana, 40 persennya adalah binaan UMKM di sektor makanan dan sisanya berada di sektor fashion dan handcraft.

Citra Indonesia Kreatif Hadir sebagai Wadah untuk Dorong Pelaku UMKM Jawa Timur )

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved