Musrenbang Kabupaten Sumenep Gunakan E-Planning

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumenep menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)

Musrenbang Kabupaten Sumenep Gunakan E-Planning
Surya/khairul Amin
Pembukaan Mesrenbang Kabupaten Sumenep tahun 2018, di Pendopo Agung Sumenep. 

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumenep menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kabupaten Sumenep tahun 2018, Minggu (12/3/2018).

Acara yang dilangsungkan di Pendopo Agung, Jalan Pendopo Agung Keraton Sumenep, Jalan Pajagalan tersebut dihadiri oleh undangan berbagai unsur, Forpimda Kabupaten Sumenep, Pimpinan OPD, para Asisten, unsur DPRD, BUMD, Staf Ahli Bupati, dan Camat se-Kabupaten Sumenep.

Musrenbang tahun ini mengusung tema "Pembangunan Infrastruktur Dapat Mendukung Pengembangan Agro Industri & Wisata Berbasis Alam, Budaya, dan Religi".

Baca: 5 Gaya Hijab Kartika Putri, Tetap Modis di Segala Acara, Dari Casual Buat Hangout sampai Formal

Kepala Bappeda Kabupaten Sumenep, Yayak Nurwahyudi dalam sambutannya menyampaikan, ada hal berbeda dalam pelaksanaan Musrenbang tahun ini, yaitu melalui E-planing.

"Dengan E-Planing, masukan-masukan dari Desa maupun Kecamatan, bisa di serap untuk tahapan pembangunan selankutnya," terang Yayak.

Baca: Tersangka Pembunuh Tukinem Warga Trenggalek Jadi 13 Orang

Yayak juga menambahkan, Musrenbang tahun ini akan dilangsungkan selama dua hari, hari pertama dilangsungkan di Pendopo Agung, dengan pembahasan bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan.

"Hari kedua dilangsungkan di ruang rapat Bappeda, dengan pembahasan Ekonomi," terangnya. (Khairul Amin)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help