Tahun Pertama Ikut Race DWC Asia, Nogogeni ITS Surabaya Berada di Posisi Empat

Mobil Nogogeni kebanggaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang berada di pole position atau baris depan terus memimpin.

Tahun Pertama Ikut Race DWC Asia, Nogogeni ITS Surabaya Berada di Posisi Empat
TRIBUNJATIM.COM/TRIANA KUSUMANINGRUM
Rektor ITS Surabaya, Joni Hermana, saat hadiri peluncuran mobil hemat energi Nogogeni dan Sapuangin di halaman Rektorat ITS Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Triana Kusumaningrum

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persaingan di gelaran kompetisi mobil hemat energi Shell Eco-Marathon (SEM) 2018 berlangsung sengit.

Bahkan berlangsung hingga final Drivers World Championship (DWC) regional Asia yang diadakan usai SEM 2018.

Terbukti dari awal race, pertarungan sengit terjadi antara tim-tim dari Indonesia dengan tim tuan rumah Singapura.

Sejak awal start, mobil Nogogeni kebanggaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang berada di pole position atau baris depan terus memimpin dengan dibayangi mobil tim NTU Singapore di posisi dua.

Fakta di Balik Grup Facebook Penyebar Foto Asusila Tentara Wanita, Tahun 2017 Sudah Pernah Diperiksa

Kondisi berubah drastis saat memasuki lap ke delapan dari sembilan lap yang harus diselesaikan.

Nogogeni ITS Surabaya bersamaan dengan NTU Singapore terus mengalami penurunan posisi, tergantikan oleh tim Semar Urban UGM dan Sapuangin ITS yang bergantian menduduki posisi puncak.

Hingga akhirnya pertandingan di lap ke sembilan final DWC regional Asia, tiga tim Indonesia menduduki posisi tiga teratas yaitu Semar Urban UGM di posisi pertama, disusul Sapuangin ITS Surabaya, dan Garuda UNY di posisi ketiga, sedangkan Nogogeni harus menerima hasil di posisi ke empat.

Sorak gembira dan tangis penuh keharuan sambil terus meneriakkan, “Indonesia!," dilakukan oleh ketiga tim yang lolos ke ajang Grand Final Drivers World Championship (DWC) di London, Inggris, 8 Juli 2018 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Alga Wibisono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help