Liga Indonesia

Usai Persela Kalah Dari Barito Putera, Ini Yang Harus Dilakukan Pelatih Persela Aji Santoso

Barito Putera, Minggu (11/3/2018) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, diakui Aji Santoso Pelatih Persela Lamongan,

Usai Persela Kalah Dari Barito Putera, Ini Yang Harus Dilakukan Pelatih Persela Aji Santoso
TRIBUNJATIM.COM/MANIK PRIYO PRABOWO
Pertandingan uji coba antara Persela Lamongan melawan Barito Putera di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Minggu (11/3/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Kalah 3-1 dari Barito Putera, Minggu (11/3/2018) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, diakui Aji Santoso Pelatih Persela Lamongan, terjadi karena kesalahan Persela sendiri.

Terutama pada posisi belakang dan juga posisi depan. Terlebih saat gol kedua dan ketiga yang dicetak M Rafi dan M Sandy, dua pemain muda Barito Putera pada akhir babak kedua.

"Pertandingan semalam sebenarnya berjalan cukup seru meskipun pada akhirnya kalah 3-1, setelah sempat mengamakan skor 1-1. Yang jadi PR saya sekarang bagaimana membenahi pertahanan tim agar lebih solid lagi," kata Aji Santoso, Senin (12/3/2018).

Baca: Berziarah ke Makam Kanjeng Jimat, Emil Dardak Teladani Sejarah Panjang Kabupaten Nganjuk

"Terlihat sekali gol-gol yang terjadi, khususnya gol ketiga merupakan kesalahan dalam mengantisipasi pemain belakang kami," tambahnya.

Akibat kedodoran pada posisi belakang, Persela lagi-lagi harus gagal mengenyam manisnya kemenangan, apalagi pada pertandingan sebelumnya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini juga gagal menang setelah meraih hasil imbang melawan Persipura Jayapura dengan skor 0-0.

Baca: 6 Fakta Sir William Henry Perkin, Sosok Penemu Pewarna Sintetis yang Bikin Dunia Mabuk Warna Ungu!

Selain menyoroti masalah kekurangan pada lini belakang, Aji juga melihat kurangnya koordinasi pada lini depan. Karena beberapa peluang yang muncul berlalu begitu saja.

"Gol kedua membuat mental pemain sedikit down. Mereka tidak bisa mengejar setelah kembali terbobol. Selain lini belakang saya juga punya PR lini depan. Karena kami juga punya peluang yang seharusnya jadi gol tapi gagal, ini PR yang harus saya kerjakan sebelum liga 1 mulai," jelas mantan pelatih Arema FC itu. (Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help