Rencana Dua Kali Penerbangan Sumenep - Surabaya Belum Jelas

Penerbangan pesawat komersil ATR 72 -600 Wing Air milik Lion Group dari Bandara Juanda Surabaya - ke Bandara Trunojoyo Sumenep

Rencana Dua Kali Penerbangan Sumenep - Surabaya Belum Jelas
SURYA/MOHAMMAD RIFAI
Pesawat Wing Air yang mengangkut penumpang penerbangan komersil perdana dari Bandara Trunojoyo Sumenep ke Bandara Juanda Surabaya, Rabu (27/9/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Penerbangan pesawat komersil ATR 72 -600 Wing Air milik Lion Group dari Bandara Juanda Surabaya - ke Bandara Trunojoyo Sumenep dan dari sebaliknya Sumenep - Surabaya yang direncanakan dua kali penerbangan dalam sehari mulai Bulan Februari lalu, ternyata belum juga terwujud.

Penerbangan komersil masih seperti sediakala yakni hanya sekali terbang dari Surabaya - Sumenep sekitar pukul 11.45 WIb dan dari Sumenep Surabaya pukul 13.45 Wib.

Kepala Bandara Trunojoyo Sumenep, Indra Triantono menjelaskan, belum terealisirnya duakali penerbangan Surabaya - Sumenep dan Sumenep Surabaya, bukan berarti gagal, akan tetapi untuk tambahan penerbangan pagi sebagaimana tambahan penerbangan selain siang itu, saat ini masih dicarikan solusinya.

Baca: 3 Hacker Surabaya Ditangkap FBI dan Polda Metro Jaya, Retas Ratusan Website hingga Masih Mahasiswa

Karena slot penerbangan pagi Surabaya - Sumenep PP itu rutenya sangat panjang dan menjadi pertimbangan pihak Air Nav Surabaya.

“ Kalau jalur Surabaya - Sumenep dan Sumenep - Surabaya di pagi hari itu sebetulnya pihak Air Nav oke-oke aja. Tetapi untuk jalur setelah itu yang panjang, sehingga sampai saat ini masih menjadi pembahasan dan pertimbangan pihak Air Nav,” ujar Indra Triantono, Selasa (13/3/2018).

Ditambahkan, jalur panjang yang dimaksudkan dalam penerbangan pagi adalah karena pesawat tersebut, selain menerbangi Surabaya Sumenep PP juga masih terus terbang dari Surabaya -Banyuwangi PP juga masih melayani rute Surabaya Pangkalan Bun Kalimantan Tengah.

Baca: 7 Fakta 3 Mahasiswa Surabaya Ditangkap FBI Karena Retas 600 Website, Nomor 6 Ungkap Kejahatan Lain

Sehingga karena terlalu panjangnya rute penerbangan tersebut, pihak Air Nav, masih mengupayakan cara lain agar penerbangan Surabaya -Sumenep pagi hari bisa segera terwujud.

“ Kita berharap upaya itu segera membuahkan hasil dan rencana penerbangan Surabaya - Sumenep PP pada pagi hari, segera terwujud. Makanha kemudian nanti, dalam sehari Wing Air dua kali penerbangan dan keinginan masyarakat Sumenep terkabulkan,” imbuh Indra.

Halaman
12
Penulis: Moh Rivai
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help