Home »

Jatim

Satlantas Lamongan Kampanye Keselamatan dan Periksa Kesehatan Awak Bus

Tak henti-hentinya Satllantas Polres Lamongan melakukan sosialisasi dalam upaya keselamatan bagi para pengendara.

Satlantas Lamongan Kampanye Keselamatan dan Periksa Kesehatan Awak Bus
Hanif Manshuri
Petugas memeriksa para awak bus di Terminal Lamongan, Selasa (13/3/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Tak henti-hentinya Satlantas Polres Lamongan melakukan sosialisasi dalam upaya keselamatan bagi para pengendara.

Bahkan beragam cara dilakukan Satlantas Polres Lamongan, termasuk satu diantaranya dengan menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap pengemudi bus umum yang melintas di jalur jalan nasional Surabaya - Lamongan, Selasa (13/3/2018) di Terminal Lamongan.

Kanit Dikyasa Polres Lamongan, Ipda Fatkhur Rohman menjelaskan selain pengecekan kesehatan, para pengemudi juga dites urine.

Jika ditemukan sopir yang tidak lolos dalam tes urine atau positif mengonsumsi narkoba, dapat dipastikan keberangkatan bus wajib ditunda.

Baca: Gerebek Kamar Hotel di Jalan Pemuda Surabaya, Polsek Mulyorejo Tangkap 2 Orang Simpan Narkoba

Selama pemeriksaan dilakukan terhadap para pengemudi, tidak ditemukan sopir yang terindikasi mengkonsumsi narkoba.

"Apa yang kita lakukan ini juga dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2018 ," kata Fatkhur.

Pihaknya selalu berharap dan menghimbau para sopir bisa mengemudi dengan baik dan dalam kondisi yang sehat, termasuk tidak terpengaruh miras maupun obat-obatan terlarang demi keselamatan penumpang.

Gerakan pemeriksaan kesehatan kali ini, juga pemberian obat-obatan kepada para sopir sebagai bekal dalam perjalanan agar bisa membawa penumpang dengan selamat.
Pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma alias gratis nihil temuan sopir yang menggunakan narkoba atau dalam kondisi sakit.

Sementara, Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Anggi Saputra Ibrahim mengatakan, selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga langsung turun ke bus untuk memberikan penjelasan kepada penumpang bus mengenai arti pentingnya keselamatan berkendara.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help