Cawabup Bangkalan Geleng-geleng Kepala Usai Melintasi Jalan Rusak

Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bangkalan H Sudarmawan mendadak berkali-kali meminta turun dari mobil begitu rombongan Tim Kampanye Bangkalan

Cawabup Bangkalan Geleng-geleng Kepala Usai Melintasi Jalan Rusak
Surya/Ahmad Faisol
Cawabup H Sudarmawan turun dari mobil untuk melihat langsung kerusakan jalan poros antar kecamatan dalam perjalanannya menuju Desa Tlokoh Kecamatan Kokop, Rabu (14/3/2018) 

 TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bangkalan H Sudarmawan mendadak berkali-kali meminta turun dari mobil begitu rombongan Tim Kampanye Bangkalan Berani Bangkit melintasi setiap jalan poros antar kecamatan yang rusak dan berlumpur di Kecamatan Konang dan Kokop, Rabu (14/3/2018).

Rombongan memilih bertolak dari Desa Lomaer Kecamatan Blega menuju kediaman tokoh Desa Tlokoh, Kecamatan Kokop H Nuriyan dengan melintasi Jalan Desa Cangkareman, Kecamatan Konang hingga Desa Durjan Kecamatan Kokop.

"Kami butuh dua jam untuk tiba di sini. Sepanjang perjalanan mulai dari Lomaer, kami dihadapkan dengan jalan-jalan rusak, berlubang, dan penuh lumpur," ungkap H Sudarmawan menggelengkan kepala begitu tiba di rumah H Nuriyan.

Di rumah itu, digelar dialog bersama sedikitnya 100 tokoh dari 4 desa; Desa Tlokoh, Manu'an, Durjan Kecamatan Kokop dan Desa Genting Kecamatan Konang.

Baca: Puti Soekarno Kagumi Grup Sholawat dari Ponpes Nurul Qodim Probolinggo

Satu per satu para tokoh menyampaikan aspirasinya untuk perbaikan pelayanan kesehatan dan peningkatan mutu pendidikan. Namun mayoritas di antara mereka mengeluhkan soal jalan rusak dan licin karena berlumpur.

"Bagaimana ini Pak, kami orang desa. Hasil dari bertani tidak cukup. Semua kebutuhan sehari-hari mahal," ungkap Muhtarom.

Selain rusaknya infrastruktur jalan, masalah klasik berupa krisis air bersih, belum meratanya instalasi sambungan listrik, dan minimnya guru PNS juga menjadi bahasan dalam dialog tersebut.

"Satu SD guru PNS nya hanya 2 atau 3 orang. Sisanya berstatus sukwan. Kami sadar jika akfivitas belajar mengajar tidak maksimal," tandasnya.

Baca: Widih! 4 Seleb Ini Pernah Pacaran dengan Mantan Kekasih Sahabatnya, Gigi Hadid Nggak Cuma Sekali

Mendengar itu, H Sudarmawan berkomitmen akan mewujudkan aspirasi dan keluhan-keluhan para tokoh jika bersama Cabup Farid Alfauzi ditakdirkan memimpin Bangkalan.

"Hampir semua yang disampaikan sudah kami kemas dalam 9 program unggulan. Do'akan dan dukung kami agar terpilih dulu, insyaallah akan kami wujudkan program-program kami," ujar mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan itu.

Di penghujung dialog, para tokoh berkomitmen memberikan dukungan untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 1 Farid Alfauzi-Sudarmawan. (Surya/Ahmad Faisol)

 

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved