Musrenbang 2019, Pemkot Madiun Bakal Prioritaskan Masalah ini. . .

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Madiun menggelar musyawarah perenvanaan pembangunan (Musrenbang)

Musrenbang 2019, Pemkot Madiun Bakal Prioritaskan Masalah ini. . .
SURYA/RAHADIAN BAGUS
Wisata Taman Trembesi yang ada di Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. 

 TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Madiun menggelar musyawarah perenvanaan pembangunan (Musrenbang) Rancangan RKPD tahun 2019, di aula gedung Asrama Haji, Kota Madiun, Rabu (14/3/2018) pagi.

Hasil dari musrenbang tersebut akan menjadi dasar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Madiun 2019, yang pada tahap berikutnya akan menjadi dasar penyusunan KUA, PPAS, dan rancangan APBD Kota Madiun 2019.

Musrenbang tingkat kota ini, merupakan upaya sinkronisasi antara berbagai usulan dimulai di tingkat kelurahan hingga kecamatan.

Usulan pada tingkat kecamatan selanjutnya dibahas lagi dalam forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru kemudiam dibahas dalam musrenbang tingkat kota.

"Musrenbang kali ini sudah melalui proses sesuai UU no 25 tahun 2004. Mulai di tingkat kelurahan, kecamatan, forum pemerintah daerah, kemudian hari ini," kata Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto mengawali sambutannya, Rabu (14/3/2018) siang.

Baca: BREAKING NEWS - Jacksen F Thiago Ngamuk Wasit

Sugeng menuturkan, dengan adanya forum atau musrenbang ini, segala kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2019, harus selesai dalam RKPD Kota Madiun 2019, sehingga tidak akan ada lagi perdebatan.

"Ini adalah rencana pemerintah daerah. Jadi di forum ini sudah selsai, jangan ada perdebatan.
Apapun yang akan dilaksanakan di 2019 selesai di sini dalam bentuk rencana kerja pemerintah daerah. Tidak ada lagi, yang mengatakan, ini saya yang membawa entah dewan,LSM, atau maayarakat," jelasnya.

Dia mengatakan, dalam RKPD 2019 tidak kepentingan individu ataupun kelompok. Yang ada adalah kepentingan seluruh masyarakat Kota Madiun.

Baca: Warga Sumenep ini Tewas Tersambar Petir Saat Sedang Mencari Ikan

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help