Pilgub Jatim 2018

Puti Soekarno Kagumi Grup Sholawat dari Ponpes Nurul Qodim Probolinggo

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, di Probolinggo, kunjungi Pondok Pesantren Nurul Qodim, Kalikajar, Paiton, Probolinggo,

Puti Soekarno Kagumi Grup Sholawat dari Ponpes Nurul Qodim Probolinggo
Surya/Bobby Koloway
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, berfoto bersama grup musik sholawat Syubbanul Muslimin saat mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Qodim, Kalikajar, Paiton, Probolinggo, Rabu (14/3/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, melanjutkan kunjungannya di Probolinggo, dengan mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Qodim, Kalikajar, Paiton, Probolinggo, Rabu (14/3/2018).

Di tempat ini, ia bertemu dengan pengasuh pesantren KH Hasan Abdul Jalal. Tak hanya bertemu dengan pengasuh pesantren, Puti yang juga kandidat nomor urut dua ini menyapa para santri ponpes tersebut.

Untuk menyambut kedatangan Puti, ponpes telah menyiapkan sebuah grup sholawat dari sekolah ini, yakni Syubbanul Muslimin. Grup sholawat ini menyanyikan beberapa lagu dengan iringan rebana yang rampak.

Untuk diketahui, Syubbanul Muslimin beranggotakan sekitar puluhan santri dari ponpes ini. Berbagai prestasi telah diraih oleh grup Sholawat ini. Di antaranya beberapa fstival hadroh.

Baca: Blusukan ke Pasar Klakah Lumajang Bersama Kiai Idris, Gus Ipul Bangga Banyak Warga yang Mengenalnya

Serta, yang menarik adalah menjadi peraih penghargaan pertama kategori "Silver Play Button" dari Youtube karena prestasinya meraup 100 ribu sucriber pada akun resmi Youtube milik mereka.

Berbagai lagu yang populer akhir-akhir ini pun digubah oleh mereka menjadi lantunan musik shalawat yang menarik untuk di dengar. Tak ketinggalan, grup ini juga menyanyikan jingle Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur.

Bahkan, mereka juga menggubah lirik lagu "Jaran Goyang" menjadi syair yang berisi dukungan terhadap Gus Ipul dan Mbak Puti. "Allahu Robbi, Jadikan Gus Ipul Puti, jadi gubernur, di Jawa Timur ini," begitu penggalan reference lagu yang dinyanyikan di sela acara tersebut.

Mendengar lantunan nyanyian grup ini, Puti pun memberikan apresiasi tinggi. "Inilah salah satu bukti potensi yang dimiliki oleh pondok pesantren," puji Puti Soekarno.

Karena melihat potensi itulah, Puti bersama Gus Ipul berkomitmen untuk memberikan perhatian yang lebih kepada pondok pesantren di Jatim. "Di antaranya kami akan memberikan perluasan bantuan untuk pondok presantren," kata Puti.

Baca: Diwarnai Ngamuknya Jacksen F Tiago, Laga Persipura Jayapura Vs Barito Putera Berakhir 3-1

"Termasuk, dengan beasiswa ke luar negeri untuk santri berprestasi. Apalagi, saat ini saya dengar bahwa santri di ponpes ini sudah banyak yang menjadi juara dan mendapat beasiswa ke luar negeri. Maka akan kami perbanyak," kata Puti.

Pihaknya, juga berjanji memberikan tambahan intensif termasuk beasiswa bagi para pengajar ponpes. "Intensif untuk para hafidz dan ustadz akan dilanjutkan. Ke depan, kami ingin ponpes menjadi sala satu pusat pembinaan akhlak dan etika bagi generasi muda," pungkasnya.

Tak hanya ke ponpes Nurul Qodim, pada kunjungany di Probolinggo Puti juga menyempatkan mengunjungi Ponpes Nurul Jadid yang juga berlokasi satu kecamatan. Di ponpes Nurul Jadid, Puti juga bertemu dengan pengasuh ponpes setempat. (bob)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved