Pilgub Jatim 2018

Khofifah Sapa Suku Tengger di Gunung Bromo, Tujuannya ini. . .

peringatan Hari Raya Nyepi, Calon Gubernur Jawa Timur menyempatkan diri mendatangi suku Tengger di kawasan wisata Bromo, Probolinggo,

Khofifah Sapa Suku Tengger di Gunung Bromo, Tujuannya ini. . .
TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIK
Khofifah saat memborong dagangan warga di Kawasan Wisata Bromo, Kamis (15/3/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Jelang upacara Melasti peringatan Hari Raya Nyepi, Calon Gubernur Jawa Timur menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat suku Tengger di kawasan wisata Bromo, Probolinggo, Kamis (15/3/2018).

Khofifah didampingi tim pemenangan dan partai pengusung Partai Golkar berkeliling untuk kawasan wisata kawah Bromo, Pasir Berbisik, dan juga padang savana Bromo atau yang dikenal dengan wisata bukit Teletubbies.

Dalam kesempatan itu, Khofifah bercengkrama dengan paguyupan penyedian jeep, paguyuban penyedia kuda dan juga para pekerja asongan di kawasan wisata Bromo.

"Pertama kali saya ke sini kelas dua SMP. Saya mendaki Gunung Batok Bromo," kata Khofifah.

Baca: Keluarga KSP, Hacker yang Ditangkap Polda Metro Jaya Mendadak Jadi Tertutup

Menurutnya, kawasan wisata Bromo sangat memikat. Bahkan saat masih sekolah ia berkesempatan untuk menginap di rumah-rumah penduduk asli Tengger.

"Ketika saya menjadi Menteri Sosial pun, saya sempatkan tinggal di rumah satu dukun atau kepala suku di Tengger. Saya selalu menikmati keindahan Bromo bersama keluarga. Bahkan anak saya pernah komentar nggak percaya kalau ini masih di Indonesia lho," kata Khofifah.

Dalam kesempatan itu, Khofifah menyempatkan diri untuk menunggang kuda dan memborong sejumlah barang dagangan pedagang di wisata Bromo.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jati Kusuma, mengatakan, Partai Golkar mengerahkan kader untuk turun menyapa masyarakat Tengger bersama Khofifah.

Baca: Mobil Milik Pejabat di Surabaya ini Ditembakin? Ini Motif Pelaku Kata Polisi

"Tentunya sesuai dengan arahan Pak Ketua Umum Partai Golkar yang mewajibkan anggota kadernya untuk turun mendampingi. Jangan sampai mendengar dan tidak mendampingi," kata Oka.

Menurutnya, turunnya Khofifah ke Probolinggo ini akan mendongkrak suara Khofifah-Emil di sini. Sebab masih ada sebanyak 40 persen wilayah Probolinggo yang belum berpihak pada paslon nomor urut satu.

"Enam puluh persen sudah ke kita. Kita optimis akan menang di Probolinggo. Karena dua kali kemarin itu Probolinggo menang untuk Ibu, dan saaat ini Khofifah lebih kuat," kata Oka.

Berikut ini liputan live dari Bromo untuk sahabat Surya.(Fatimatuz Zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved